Ketua BPW KKSS Sumut Lantik Pengurus BPD KKSS Medan, Langkat Dan Tapteng

MEDAN (medanbicara.com): Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sumatera Utara Ir Nasril S. Ibrahim menyebutkan pesan leluhur orang Bugis yang berbunyi Sipakatau Sipakalebbi artinya saling menghormati dan saling menghargai, maka warga KKSS akan menjadi contoh paguyuban yang sopan dan santun serta bersahabat dengan suku lain yang merupakan satu kesatuan masyarakat dalam membangun Provinsi Sumatera Utara.


“KKSS merupakan wadah pemersatu dari warga perantau yang berasal dari Sulawesi Selatan. Oleh sebab itu, mari kita menjadi contoh bagi paguyuban lainnya sesuai dengan pesan leluhur Sipakatau Sipakalebbi,” ujar Ketua BPW KKSS Sumut Ir Nasril S. Ibrahim usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan bersama BPD KKSS Kota Medan, BPD KKSS Kabupaten Langkat, BPD KKSS Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Langkat masa bakti 2021-2026 serta Sekretaris BPW KKSS Sumut Drs Hamsar
di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Kota Medan di Jl. Chaidir Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (29/1).


Dalam kesempatan itu, Nasril Ibrahim berpesan kepada para pengurus BPD KKSS dan PC IWSS yang baru dilantik segera menjalankan roda organisasi yang mengacu kepada Peraturan Organisasi dan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta pedoman kerja organisasi KKSS.
“Para pengurus tidak diperkenankan memanfaatkan organisasi KKSS untuk kepentingan pribadi, apalagi mendapatkan sesuatu dengan mengatasnamakan organisasi KKSS,” tegas Nasril Ibrahim.


Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Medan yang baru dilantik Drs Abdul Azis Bongga mengajak semua pengurus BPD KKSS Kota Medan sama-sama bertanggungjawab dalam menjalankan roda organisasi ke depannya sehingga diperlukan sinergitas, konsisten dan berani menanggung resiko apapun.
“Sebagai sesama anak perantau mari kita jalin saling menolong, saling membantu, saling peduli dengan sesama warga KKSS,” harap Abdul Azis Bongga.


Para pengurus masa bakti 2021-2026 yang dilantik dan dikukuhkan secara bersama yakni Ketua BPD KKSS Kota Medan Drs Abdul Azis Bongga dan Sekretaris BPD Kota Medan Hj Waty Saini, Ketua BPD KKSS Kabupaten Langkat H Andi Sampara, Ketua BPD Kabupaten Tapanuli Tengah Mandala Bugis dan Sekretaris BPD Kabupaten Tapteng Budi Aryanto Bugis, SE, MM serta Ketua Pengurus Cabang IWSS Langkat Mardiana SPd dan Sekretaris Melysa Daeng Atu. Para pengurus dibantu oleh sejumlah ketua bidang.


Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut, Ketua BPW IWSS Sumut Hj Ida SE, mewakil Dandim 0201 Medan, mewakili Kapolrestabes Medan, mewakili Wali Kota Medan serta para warga KKSS dari berbagai kabupaten/kota.
Acara diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan mars KKSS dan mars IWSS dan pembacaan surat keputusan pelantikan dari BPW KKSS Sumut.(rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai