Ketua PB AMCI: Memperingati Hari Sumpah Pemuda  Tradisi Relevan dan Perlu Diteruskan

Ketua Pengurus Besar (PB) Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Devi Marlin.  

MEDAN(medanbicara.com): Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan tradisi yang relevan dan perlu diteruskan.

Demikian diungkapkan Ketua Pengurus Besar (PB) Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Devi Marlin kepada wartawan, Sabtu (28/10), di Medan.

Menurut mahasiswa Pascasarana Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ini, memperingati hari Sumpah Pemuda memang sudah  menjadi suatu tradisi bangsa kita. Memperingati hari Sumpah Pemuda, mengingatkan kembali tentang perlunya menghayati arti penting memahami secara tepat  sejarah perjuangan bangsa.

“Ini suatu tradisi yang baik. Yang sudah berlangsung puluhan tahun lamanya,”katanya.

Disebutkan Devi, di era globalisasi ini, seharusnya kita mengerti apa yang harus dilakukan dan dikorbankan, demi terciptanya tujuan bangsa.

“Kadang kita hanya mampu mengkritisi semua tingkah laku dan peraturan yang telah ada. Namun, apakah terfikir di benak kita apa yang telah kita lakukan demi Indonesia,”kata Devi.

Diungkapkan Devi, pemuda memiliki peran yang sangat strategis dari masa ke masa didalam perjalanan bangsa Indonesia. Dan, sebagaimana yang kita ketahui, bahwa tak bisa dipungkiri, dalam perjalanan sejarah bangsa, pemuda memiliki peran strategis.

“Kita berharap, peringatan hari besar nasional  ini akan terus diperingati setiap tahunnya,”ujarnya. (eko fitri)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai