Kombes Robin Simatupang Beri Pelatihan Satpam PT Wira Pradana Mukti

MEDAN (medanbicara.com) – Saat ini masyarakat, pengusaha dan investor banyak memakai jasa BUJP PT. Wira Pradana Mukti yang beralamat di jalan Gatot Subroto No. 325 Medan. Ternyata, Satpam PT. Wira terlatih dan bekerja secara Profesional.

Kombes Robin Simatupang didaulat sebagai Penasehat Keamanan di BUJP PT.Wira Pradana Mukti.Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) adalah perusahaan yang bergerak dibidang keamanan yang bisa mendidik dan menyalurkan Satpam. Robin menjelaskan tugas pokok dan fungsi Satpam adalah menyelenggarakan Keamanan dan ketertiban dilingkungan/tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik,personel,informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Sedangkan Fungsi Satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan ,serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku dilingkungan kerjanya. ” Tugas dan fungsi Satpam meliputi Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli, Penyidikan dan penyelidikan, Pelaporan dan mengamankan,” beber Robin usai memberikan pelatihan Baris berbaris kepada Satpam PT. Wira, Sabtu (5/11/2022) pagi.

Robin juga menekankan Disiplin adalah Kunci kesuksesan. Dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Satpam bekerjasama dengan Polri. Kemudian penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan. Jadi, Satpam dan Polri bersama menjaga Kamtibmas sesuai tugas pokoknya masing-masing. Satpam di PT. Wira ini sudah sesuai persyaratan yang dibutuhkan. Mulai dari fisik, disiplin dan Profesional bekerja sudah teruji.

“Saya harap kepercayaan masyarakat kepada Satpam PT. Wira harus tetap dijaga. Tetap tunjukkan kinerja 100 persen. Satpam PT. Wira harus menjaga nama baik yang sudah ada,” tandas Suami dari Pdp Vera Br. Pasaribu ini. Robin juga menegaskan di zaman sekarang ini, masyarakat semua sibuk bekerja dan pastinya meninggalkan rumah atau perusahaannya. Apalagi, kita baru saja longgar dari Covid 19.

Tentunya, masyarakat menginginkan pengamanan yang maksimal. Untuk menjaga perusahaan dan lain-lain. Disitula kita (PT. Wira) hadir sebagai jalan keluar. Masyarakat membutuhkan jasa Satpam yang bisa mengamankan perusahaannya dan lingkungan. ” Satpam PT. Wira Solusi Pengamanan Anda,” tandas mantan Kapolres Batubara dan Sergai ini. Sementara itu, perwakilan Satpam sangat berterimakasih dengan pelatihan yang selalu diberikan oleh Kombes Robin Simatupang kepada mereka.

Pelatihan ini menjadi modal mereka untuk disiplin dalam menjalankan tugas dimanapun berada. “Kami bangga menjadi Satpam PT. Wira Pradana Mukti. Terimakasih atas bimbingan dan pelatihannya Pak Robin. Sukses selalu,” pungkas Satpam usai pelatihan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai