Kombes Robin Simatupang & Perkumpulan MITSU Sepakat Berantas Narkoba

MEDAN (medanbicara.com) – Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Perkumpulan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) melaksanakan Seminar/Sosialisasi dengan tema
‘Pencegahan, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkoba’ bertempat di Hall Lantai 3 Mitsu, Jumat (21/10/2022) pukul 09.00 Wib.

Ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe mengatakan bahaya narkoba sudah semakin meresahkan masyarakat. Korban-korbannya dari kaum muda hingga dewasa. Untuk itu, kami meminta kepada Ditnarkoba Poldasu untuk memberikan edukasi, dan pencegahan kepada kami dan Mahasiswa tentang bahaya narkoba.

“Terimakasih kepada pak Kombes Robin Simatupang yang telah hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan pengetahuan bahaya Narkoba,”ucapnya.

Sementara, Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut, Kombes Robin Simatupang menuturkan pentingnya peranan Sekolah dan orangtua untuk mencegah Narkoba. Lingkungan sangat berpengaruh kepada kita. Narkoba bisa masuk darimana saja untuk mencari korbannya. Dari data kami, korban narkoba bukan hanya dewasa saja, tapi anak di bawah umur juga. Untuk itu, kita harus serius untuk mengatasinya. Polisi dan masyarakat harus sepakat untuk menolak narkoba.

“Ayo kita selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba. Kita harus kompak berjalan bersama,”ujar suami Pdp Vera Br Pasaribu SH MTh ini.

Sebagai pelindung masyarakat, itu tugas kami. Tapi kami tidak bisa berjalan sendiri untuk memberantas narkoba tanpa dukungan dari masyarakat. Informasi sangat penting bagi kami. Ditresnarkoba Polda Sumut terus melakukan pengungkapan. Artinya apa? Narkoba sudah sangat mengancam kita. Jangan sampai Anak-anak kita menjadi korban Narkoba.

“Terimakasih kepada MITSU yang telah mengundang kami (Polda) untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Sampaikan kepada keluarga tentang bahaya narkoba,”pungkas mantan Kapolres Batubara dan Sergai ini.

Kepada adik-adik yang masih bersekolah, saya sampaikan jangan coba-coba dengan narkoba. Kalau mau sukses harus belajar bukan pakai narkoba. Kalau ada kawan-kawan yang menawari narkoba jangan mau, langsung lapor ke petugas keamanan. Kalian adalah generasi muda bangsa.

“Belajar yang rajin. Dan, tetap ingat hidup sehat dan terhormat tanpa narkoba,”ujar Ketua Umum Forum Rakyat Anti Narkoba Indonesia.

Kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba dihadiri oleh Kombes Robin Simatupang, ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe, Dewan Pembina KOMPAK Sumut, Amrin Susilo Halim, Pengurus MITSU, personil Ditnarkoba, pengajar dan para pelajar. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai