Mobil Pick Up Bawa Buah-buahan Terbalik dan Terbakar, Sopir Warga Galang Tewas Terbakar di Dalam Mobil

MEDAN (medanbicara.com)-Satu unit mobil pick up membawa buah-buahan terbakar, di Jalan Medan-Tanjung Morawa, tepatnya di depan Amplas Trade Center (ATC), Sabtu (4/9/2021) pagi.

Dalam peristiwa tersebut, sang sopir tewas terpanggang di dalam mobil. Lokasi kecelakaan tersebut tidak jauh dari Polda Sumatera Utara. Belakangan diketahui, identitas sopir pick up yang tewas terpanggang bernama Mulia Sihaloho (50), pedagang buah warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Salah satu saksi kejadian, Sariaman menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi saat subuh sekira pukul 05.00 WIB. Mobil terbakar itu tak jauh dari rumah saksi tersebut.

“Kejadiannya jam 5 pagi lewat bang mobilnya dari arah Medan,” ungkap Sariaman kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Saksi mengaku saat di dalam rumah, mendengar suara keras karena mobil terbalik dan terseret cukup jauh. Tak lama, api sudah membesar.

“Kami masih di rumah itu dengar suara mobil terseret jauh. Jadi pas buka pintu rumah tau-tau ada api udah besar kali dari mobil itu, tidak berani kami buat nolongnya,” jelasnya.

Bagian kabin sopir tampak ludes dilalap api. Begitu juga bagian mesin mobil ikut terbakar.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan mobil pikap yang membawa buah-buahan tersebut sekitar pukul 05.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi kebakaran tiba di lokasi kemudian turun untuk memadamkan api.

“Ada sopir yang meninggal dan kondisi kendaraan sudah terbakar 90 persen,” ucapnya.

Albon mengatakan saat terbakarnya mobil tersebut, posisi sopir masih di dalam mobil. Sementara, warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkannya ke Pos Damkar di Amplas.

“Anggota sampai di TKP korban sudah meninggal dunia pada saat kejian,” ucapnya.

Tak lama kemudian, pihak keluarga mendatangi rumah sakit dan membawa korban ke rumah duka di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (4/9/2021) siang.

Hal itu disampaikan Humas Rumah Sakit Pirngadi Medan, Edison Peranginangin.

“Tadi sudah dibawa pulang ke Galang bang,” ucap Edison kepada wartawan.

Hal itu dikatakan tetangga korban yang kebetulan melihat kondisi mobil pick up BK 9876 MO yang hangus terbakar, di depan ATC (Amplas Trade Center).

“Yang saya tau bang marganya Sihaloho, dia emang buka toko buah di galang, saya teman 1 gerejanya, tadi dapat kabar dari WA kalau Sihaloho kecelakaan di dekat Polda, makanya langsung saya cek ke sini, sekalian mau pulang ke Galang,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (04/09/2021).

Sementara itu Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti ketika dikonfirmasi menjelaskan korban berniat pulang ke rumahnya di kawasan Galang, Deliserdang seusai membeli buah-buahan yang akan dipasarkan.

Namun, sesampainya di tempat kejadiaan perkara (TKP), tiba-tiba mobil pick up suzuki berwarna hitam yang ia kemudikan hilang kendali hingga menabrak trotoar jalan. (dig/sua)

Mungkin Anda juga menyukai