Pansus LKPj 2017 Akan Rampungkan Pembahasan Pekan Depan

Gedung DPRD Medan/net

MEDAN (medanbicara.com)-Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Medan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Medan Tahun Anggaran (TA) 2017 berencana melakukan finalisasi pembahasan pekan depan.

Ketua Pansus, Rajudin Sagala, mengatakan, finalisasi akan dilakukan pekan depan karena masih ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum dipanggil untuk pembahasan, yakni Dinas UMKM, Bagian Kepegawaian, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Ada tiga OPD lagi yang belum memenuhi panggilan Pansus, rencananya akan dipanggil Senin mendatang,” ungkap Rajudin kepada wartawan, Rabu (25/4).

Politisi PKS itu mengatakan, finalisasi pembahasan LKPj TA 2017 kemungkinan dilakukan minggu mendatang.

“Finalisasi juga kita rencanakan minggu depan,” katanya.

Dikatakannya, untuk hari Senin (23/4) kemarin, Pansus LKPj telah melakukan rapat bersama sejumlah OPD Pemko Medan.

“Senin kita rapat sampai Maghrib, ada sejumlah OPD yang dipanggil diantaranya, Dinas Penanaman Modal ┬ádan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas PU, PD Pasar, Dishub, Bagian Hukum, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah,” jelas Rajudin.

Dikatakannya, banyak persoalan di LKPj 2017, diantaranta yang menjadi sorotan adalah serapan anggaran dan pelaksanaan program di masing-masing OPD.

Seperti diketahui, sesuai dengan jadwal, rencananya, Senin (23/4) Pansus LKPj akan melakukan finalisasi namun dengan adanya tiga OPD yang belum dipanggil jadwal finalisasi diundur.

“Kita akan ajukan lagi ke pimpinan untuk penjadwalan ┬ápemangilan OPD tersebut,” jelasnya. (eko fitri/ef)

 

Mungkin Anda juga menyukai