Patroli Prokes Terus Berlanjut

Medan (medanbicara.com) – Pemko Medan gencar melancarkan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri, kegiatan yang dilakukan pada pagi dan malam hari ini bertujuan untuk memastikan warga mematuhi prokes. Selain vaksinasi, kepatuhan pada prokes dan PPKM ini efektif memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Patroli yang merupakan tindaklanjut Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 440/4338 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan kembali digelar Kamis (3/6) malam. Sasaran patroli adalah café dan tempat hiburan yang tidak mematuhi prokes dan ketentuan PPKM Berbasis Mikro.

Sebagaimana biasa, sebelum bergerak, tim gabungan ini menggelar apel di halaman depan kantor Wali Kota Medan. Pada malam tadi, yang bertindak sebagai pimpinan apel adalah Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Fahri Matondang.

Saat memberikan arahan, Fahri mengucapkan terima kasih atas semangat anggota tim gabungan dalam melancarkan patroli ini. Kegiatan ini,  lanjutnya, merupakan salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19.

 Dia mengatakan, amanah yang diberikan pimpinan untuk melakukan tugas ini, harus dijalankan dengan baik dan tetap mengikuti ketentuan peraturan yang telah ditetapkan.

Sesudah apel, tim gabungan  dibagi dalam beberapa kelompok. Salah satu kelompok bergerak ke kawasan Jalan Sutomo, Sutomo Ujung, Mozasa, dan Mahameru. Di kawasan-kawasan ini ditemukan banyak warung maupun café yang masih beroperasi meski waktu sudah menunjukkan lebih dari pukul 21.00 WIB. Selain itu,  tampak pula pembeli yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Dengan persuasif, tim gabungan memberi pengertian kepada pemilik café dan warung. Pemilik diminta untuk menutup pesanan. Tim gabungan juga meminta pengunjung agar segera menyantap pesanannya lalu pulang. Sedangkan pengunjung yang baru memesan, diminta untuk membawa pulang pesanannya. (za)

Mungkin Anda juga menyukai