Pedagang Kuliner Malam Medan Angkat Bendera Putih

MEDAN (medanbicara.com)-Para Pedagang Kuliner Medan yang tergabung dalam “Forum Pekerja Kuliner Malama” menyuarakan aspirasi mereka dengan cara mengibarkan Bendera Putih.

Perwakilan pedagang kuliner malam dari Forum Pekerja Kuliner Malam, Andi Cristop Simanjuntak mengatakan, mengibarkan bendera putih ini merupakan tanda menyerah.

Andi menyampaikan bahwa mereka tidak mengharapkan bantuan sembako maupun uang atau materi tapi mereka memohon agar mereka dibantu untuk bisa berjualan kembali.

Salah seorang pemilik usaha kuliner malam, Robin mengatakan ia mengaku takut dengan penyebaran Covid-19 tetapi ia lebih takut jika ia tidak bisa memberi makan keluarganya.

“Sebenarnya kita takut dengan Covid-19 tapi kita lebih takut lagi orang rumah kita tidak makan. Kita cuma cari uang receh saja apalagi kita juga bukan mikirin diri sendiri tapi juga mikirin para karyawan kita, jadi kita mohon kepada pemerintah bantu kami berjualan bebas,” ucapnya.

Para pedagang kuliner malam ini khususnya berjualan untuk mengharapkan masyarakat yang pulang bekerja jadi jika buka jam 6 tutup jam 8 malam siapa lagi yang mau datang.

Robin menambahkan mereka sudah berusaha bertahan dengan berjualan online, dan juga take away tapi itu tidak bisa menutupi kebutuhan.

Mereka memohon kepada pemerintah diberikan bantuan kebebasan berjualan kembali dengan tetap menjaga Prokes yang sangat ketat.

Situasi pengibaran bendera putih ini berlangsung aman dan hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan pedagang saja demi menghindari kerumunan. (Mpc)

Mungkin Anda juga menyukai