Pemko Medan Dukung KPU Lakukan Pendataan Pemilih Berkelanjutan

Medan (medanbicara.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko mendukung program pendataan pemilih berkelanjutan yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum di Kota ini.

Dukungan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Ketua KPU Medan, Agussyah  R. Damanik, Selasa (21/9) di kantor wali kota. Hadir dalam pertemuan itu Komisioner KPU Medan Divisi Program, Data, dan Informasi Nana Miranti, Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, Kabag Hukum Setda Medan Laksamana Putra, dan Kabag Kerja Sama Ummy Wahyuni.  

“Pemko Medan mendukung program pemutakhiran data berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Medan ini,” ucap Bobby Nasution.  

Menurut Bobby Nasution, kegiatan sinkronisasi secara berkelanjutan ini  memang penting untuk mendapatkan data pemilih yang valid pada saat pemilihan nanti.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Agussyah  R Damanik, menyampaikan kegiatan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan merupakan program non tahapan pemilihan.

“Kami meminta izin kepada Pak Wali untuk berkoordinasi dengan camat untuk mendirikan posko pendataan di 21 kecamatan pada 11 Oktober dan 10 November,” sebut Agussyah.

Agussyah mengatakan, di posko ini akan diperbarui data lama, termasuk mencoret nama warga yang telah meningggal dunia dan memasukkan warga yang telah berusia 17 tahun ke data pemilih.

Dalam kesempatan itu, Agussyah juga mengundang Bobby Nasution untuk menghadiri sekaligus membuka webinar yang digelar KPU Medan terkait persiapan pelaksanaan pemilu serentak.

“Webinar persiapan pemilu serentak ini digelar pada 7 Oktober mendatang. Kami berharap Pak Wali bisa hadir sekaligus membuka kegiatan ini,” ungkap Agussyah.

Undangan ini disambut dengan baik oleh Bobby Nasution. Dia mengatakan, akan menghadiri kegiatan ini jika tidak ada halangan yang cukup berarti.
                                                                                                                              Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dari KPU Medan kepada Pemko Medan yang dinilai telah mendukung pelaksanaan Pilkada Medan. Saat itu Wali Kota Medan juga membalas memberikan cendera pada kepada Ketua KPU Medan. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai