Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot didampingi Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya saat memimpin Rapat koordinasi tentang 6 pasar di Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (28/2). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Pemko Medan menyiapkan Pasar Sei Sikambing untuk ikut penilaian, dalam acara Pasar Rakyat Award untuk mendapatkan penghargaan bagi pengelolaan pasar rakyat terbaik oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo di Tangerang, Selasa (12/3) mendatang.

Ada sebanyak 6 pasar yang di persiapkan oleh Pemko Medan yakni Pasar Sei Sikambing, Pasar Sukaramai, Pasar Kemiri, Pasar Medan Deli, Pasar Petisah, Pasar Pusat Pasar tetapi yang menjadi fokus utamanya adalah Pasar Sei Sikambing.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH diwakili Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot didampingi Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya saat memimpin Rapat koordinasi tentang 6 pasar di Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (28/2) menjelaskan, nantinya Walikota dan Bupati seluruh Indonesia akan diundang oleh Presiden dan pada saat itu diumumkan bagi pengelolaan pasar rakyat terbaik se Indonesia, untuk itu Pemko Medan mulai melakukan pembenahan pada keenam pasar tersebut dan berfokus kepada pasar Sei Sikambing agar layak mendapatkan penghargaan.

“Nantinya yang hadir pada acara tersebut merupakan Walikota dan Bupati se Indonesia maka dari itu Pemko Medan harus benar-benar melakukan pembenahan untuk membuktikan bahwa Kota Medan layak mendapatkan penghargaan tersebut,” tegas Damikrot.

Pembenahan ini dilakukan bukan hanya semata-mata untuk mendapatkan penghargaan tersebut tetapi menjadi motivasi kepada semua untuk dapat menjadikan pasar-pasar yang ada menjadi pasar yang nyaman kita kunjungi.

“Hal ini dilakukan bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan penghargaan itu saja namun dengan terselenggaranya penghargaan tersebut menjadikan motivasi kepada kita semua agar menjadikan pasar menjadi nyaman untuk masyarakat baik kepada pedagang maupun pembeli,” katanya.

Pembenahan ini dilakukan mulai dari penataan parkir, normalisasi parit, WC umum, ruang khusus ibu menyusui, jalan keluar masuk pasar, pos kesehatan, tong sampah, penataan pedagang, dan lain sebagainya.

“Ada banyak sekali yang perlu dilakukan dalam pembenahan ini, dan ini merupakan PR yang harus benar-benar kita siapkan secara maksimal,” ujarnya.

Kadis Perdagangan Kota Medan berharap dengan pembenahan ini nantinya menjadikan Pemko Medan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI.

“Semoga apa yang kita upayakan dalam pembenahan pasar ini nantinya dapat membuahkan hasil berupa penghargaan dari Presiden Indonesia,” harapnya.

Kadis Perdagangan Kota Medan menambahkan untuk seluruh dinas terkait bersungguh-sungguh dalam melakukan tugasnya masing-masing agar apa yang kita harapkan terwujudkan nantinya.

“Saya minta kepada seluruh dinas terkait untuk dapat melakukan tugasnya masing-masing semaksimal mungkin agar apa yang sudah dilakukan membuahkan hasil sesuain dengan yang kita harapkan,” ucapnya Dammikrot. (rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY