Tingkatkan Mutu Pendidikan UNUSU, Universitas Serambi Mekkah Aceh dan STMIK Triguna Dharma Teken MoU

Medan (medanbicara.com) – Medan l Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) dan FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh melaksanakan penandatanganan MoU dan MoA, Jumat (17/12/2021). Penandatanganan MoU dan MoA yang digelar di Kampus UNUSU, Jalan H A Manaf Lubis, Gaperta Ujung, Medan Helvetia itu ditargetkan dapat memperkuat kerjasama sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.


” Kegiatan ini sangat penting untuk keberlangsungan mutu pendidikan kita. Terlebih bagi kampus swasta, harus saling bekerjasama, ” ungkap Rektor UNUSU, Dr Ibnu Affan SH M Hum diwakili Wakil Rektor III UNUSU, Drs H Mhd Hatta Siregar SH MSi.
Lebih lanjut, Hatta menjelaskan MoU dan MoA antara UNUSU dan Universitas Serambi Mekkah Aceh masih berfokus pada Prodi PGSD. Dengan adanya MoU dan MoA ini, sebut Hatta diharapkan Prodi PGSD UNUSU dan Universitas Serambi Mekkah Aceh semakin berkembang. Untuk itu, dia meminta agar kedua pihak benar-benar dapat memanfaatkan kerjasama ini.


” Kita juga menjalin kerjasama dengan STMIK Triguna Dharma dalam bidang riset dan penelitian. Sebagai Kampus yang terbilang masih muda di Sumatera Utara, memang kita menargetkan menjalin kerjasama dengan Universitas swasta di Sumatera Utara, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, ” tambahnya.


Sebelum mengakhiri, Hatta kembali mengucapkan terimakasih atas kedatangan pihak Universitas Serambi Mekkah Aceh dan STMIK Triguna Dharma. Dikatakannya, pihaknya juga berencana untuk datang ke Kampus Universitas Serambi Mekkah Aceh dan STMIK Triguna Dharma, agar kerjasama yang sudah terjalin, semakin kuat dan baik.


Sementara Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh, DR Jalaluddin S Pd M Pd mengaku senang dapat menjalin kerjasama dengan UNUSU, mengingat dirinya juga sebagai pengurusu PWNU di Aceh. Dikatakannya, sebagai Kampus swasta, harus percaya diri dan terus menjalin kerjasama dengan stakholder, sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan.


” Terlebih lagi kita sama-sama mengetahui jika bantuan terhadap kita kampus swasta ini juga kecil kuotanya. Oleh karena itu, dengan kesepahaman dan kesepakatan kita, diharapkan dapat mendorong agar bantuan kepada Universitas dapat tepat sasaran, ” ungkap Jalaluddin.


Hadir dalam penandatanganan MoU dan MoA itu, Wakil Rektor III UNUSU, Drs H Mhd Hatta Siregar SH MSi, Dekan FIP UNUSU, Fahmi Ashari S Sihaloho S Pd M Pd, Sekretaris Prodi PGDS UNUSU, Leni Malinda S Pd M Pd. Dari Universitas Serambi Mekkah Aceh yang hadir yakni Dekan FKIP, DR Jalaluddin S Pd M Pd dan Kaprodi PGSD, DR Hambali S Fil I M Pd. Sementara dari STMIK Triguna Dharma yang hadir yakni Ketua STMIK Triguna Dharma, DR Rudi Gunawan SE M Si dan Ketua PRPM STMIK Triguna Dharma, Kamil Erwansyah S Kom M Kom CIISA. Selain itu, turut hadir dari Universitas Sari Mutiara, DR Sondang Purba M Pd. (ain)

Mungkin Anda juga menyukai