Pengamat : Sikap Politik Bobby Kepada Rivalnya Sangat Penting Diketahui Publik

MEDAN (medanbicara.com) – Sikap politik yang dipertunjukkan Bobby Nasution kepada rivalnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, sangat penting diketahui publik. Supaya masyarakat memahami, bahwa berpolitik dalam Pilkada ini, bisa sejuk dan damai.

Pernyataan ini diungkap Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Faisal Riza, Kamis (10/9/2020), terkait video singkat Bobby Nasution yang sungkem kepada Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi saat berpapasan dalam pemeriksaan kesehatan rohani oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) di Santika Dyandra Convention Hotel, Selasa (8/9/2020) lalu.

Menurutnya, sebagai sosok yang lebih muda, sikap yang diperlihatkan Bobby Nasution merupakan akhlaq politik yang sesuai dengan ajaran agama dan adat istiadat. “Sebagai orang yang lebih muda memang harus menghormati orang tua,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Faisal, sikap politik seperti itu juga penting diketahui publik, supaya menganggap kandidasi dalam Pilkada ini hanya ajang pemilihan, bukan ajang permusuhan.

“Demokrasi harus digembirakan jangan dibuat mengerikan,” terangnya.

Sebelumnya, video singkat yang memperlihatkan kesantunan Bobby Nasution terhadap Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, hingga kini masih menjadi perbincangan menarik bagi sebagian kalangan masyarakat Kota Medan. Bahkan tidak jarang dari warga, memberikan pendapat dan penilaian masing-masing terhadap kesantunan yang ditunjukkan oleh Bobby Nasution.

Dalam video tersebut, terlihat Bobby Nasution yang baru sampai ke lokasi pemeriksaan kesehatan, menyapa ramah pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang sedang duduk di kursi tunggu, menunggu dimulainya kegiatan. Bobby yang datang dengan memakai sarung tangan, langsung sungkem ke Akhyar, sambil meminta izin. “Uda (paman dalam bahasa Mandailing,red), izin ya Da,” ucapnya seraya tersenyum. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai