Plt Wali Kota Harap Seluruh Drainase Berfungsi dengan Baik

MEDAN (medanbicara.com)-Komitmen Pemko Medan dalam mengatasi dan menangani permasalahan genangan air di Kota Medan dibuktikan dengan serius. Hal tersebut diwujudkan dengan pembuatan dan normalisasi drainase/parit yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan melalui petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU). Tujuannya untuk memastikan seluruh drainase dalam kondisi baik dan mampu menanpung serta menaglirkan debit air terlebih saat hujan turun.

Pembuatan parit ditinjau langsung Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, Senin (4/11) pagi. Peninjauan dilakukan Plt Wali Kota usai memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Jalan Pinang Baris. Kali ini fokus pembuatan dan normalisasi parit dilakukan di Jalan Stela Raya dan Jalan Pinang Baris. Plt Wali Kota berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memastikan seluruh drainase berfungsi dengan baik.

‘’Kegiatan ini harus fokus dilakukan di semua wilayah. Langkah ini menjadi salah satu faktor pendukung meminimalisir masalah genangan air di Kota Medan. Wujud kerja nyata harus dilakukan dan dibuktikan sebab masyarakat membutuhkan komitmen dan keseriusan kita sebagai seorang pelayan yang bertanggung jawab memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,’’ kata Plt Wali Kota.

Kepada seluruh jajaran Kecamatan Medan Tuntungan, Plt Wali Kota berpesan agar setiap pekerjaan senantiasa diawasi serta dilakukan dengan terukur dan terarah. Terlebih bagi para camat, Plt Wali Kota minta agar dapat berkoordinasi dengan intensif dengan seluruh jajaran baik lurah hingga kepling dalam menangani berbagai permasalahan di wilayah masing-masing, termasuk masalah kebersihan.

‘’Saya berharap seluruh camat dapat bergerak aktif dan reaktif terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah tugas masing-masing. Bangun koordinasi dan komunikasi dengan semua jajaran dan pihak untuk menggali informasi dan mencari solusi serta berinovasi untuk menata wilayah menjadi lebih baik. sebab, seluruh kecamatan dituntut untuk melakukan kreasi dan inovasi serta gebrakan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,’’ tegasnya.

Namun di samping itu, mantan anggota DPRD Medan tersebut mengingatkan agar seluruh jajaran kecamatan untuk mampu melibatkan masyarakat agar setiap program yang dikerjakan dapat berjalan lancar. ‘’Sehebat apapun kita dengan program yang dimiliki semua akan nihil tanpa dukungan penuh masyarakat. Untuk itu, saya berharap kita mampu mengajak, merangkul dan melibatkan masyarakat agar ikut serta aktif dan peduli pada kondisi sekitar termasuk dalam menjaga kebersihan tempat tinggal masing-masing,’’ pesannya.

Dengan penuh semangat, petugas P3SU Kecamatan Medan Tuntungan pun melakukan tugas mereka masing-masing untuk memberi rasa nyaman bagi warga agar kawasan tersebut dapat terhindar dari genangan air. Di sela-sela pengerjaan, Plt Wali Kota juga tidak lupa mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa berhati-hati selama bekerja. ‘’Utamakan keselamatan, lakukan setiap pekerjaan dengan rasa ikhlas. Insya Allah, rasa capek saudara dibalas pahala oleh Allah SWT karena telah berbuat dan bermanfaat untuk orang lain,’’ tambahnya. (rel/kom/KU)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai