Plt Wali Kota & Sekda Provsu Berikan 5 ASN Tunjangan Purna Bhakti

MEDAN (medanbicara.com)-Upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019 berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/11) pagi. Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM hadir dalam kesempatan tersebut. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Sekda Provinsi Sumut Ir Sabrina.

Di kesempatan ini, Plt Wali Kota juga mendampingi Sekda Provsu menyerahkan tunjangan hari tua (pensiun) kepada 5 aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa Purna Bhakti. Tercatat, 4 di antaranya merupakan ASN dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Tunjangan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi para ASN selama bertugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan laporan komandan upacara kepada Irup. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya dan hening cipta. Lalu pembacaan teks Pancasila oleh Irup. Selanjutnya pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri yang dibacakan petugas upacara yang terdiri para ASN diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam Amanat Presiden RI yang dibacakan Sekda Provsu Ir Sabrina, dikatakan bahwa peringatan HUT Korpri menjadi momentum seluruh ASN untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Sebab, pemerintah saat ini tengah fokus peningkatan kualiatas pada semua lini dan sektor kehidupan guna mewujudkan Indonesia maju.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai RI yang telah berkontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara. Di era 4.0 saat ini, kita dituntut untuk menghadapi dinamika pekerjaan dengan penuh kecekatan dan kecepatan. Kreatifitas dan inovasi adalah kunci dan modal bagi kita untuk menghadapai tantangan pekerjaan guna menjadikan dan menyongsong Indonesia maju di masa mendatang,” kata Sabrina.

Selanjutnya, Sabrina menyampaikan agar anggota Korpri harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja serta melakukan terobosan. Selain itu, pelayanan bagi masyarakat yang melewati proses panjang dan memakan waktu yang lama harus diubah agar berorientasi pada tingkat kepercayaan dan kepuasan bagi masyarakat.

“Cara kerja birokrasi harus diubah. Pastikan seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merata sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kita semua harus berubah, harus berbenah agar kita mampu menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Selamat HUT Korpri, teruslah memberikan yang terbaik bagi negeri,” tegasnya.

Sementara itu, usai upacara yang mengusung tema “Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” ini, Plt Wali Kota berpesan dan berharap seluruh ASN mampu meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Sebab, hal ini selaras dengan concern pemerintah untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia secara adil dan merata.

“Mari seluruh jajaran Pemko Medan kita jadikan momentum peringatan HUT Korpri ini menjadi energi bagi kita untuk berbuat dan melakukan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita. Dengan demikian dapat terwujud visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural yang humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius sehingga dapat bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata,” bilang Plt Wali Kota seraya menyapa unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan yang turut hadir dalam upacara tersebut. (rel/kom/KU)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai