Plt Walikota Medan Safari Jumat Di Masjid Ar Rivai Amplas, Ini Pesan Akhyar…

MEDAN (medanbicara.com)-Jamaah Masjid Ar Rivai diharapkan peduli terhadap lingkungan, terutama menyangkut masalah kebersihan. Selain tidak buang sampah sembarangan, jamaah juga diminta cepat menegur atau melarang apabila melihat ada warga yang buang sampah sembarangan. Kepedulian jamaah tentunya sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam mewujudkan Kota Medan bersih sampah.

“Pemko Medan tidak dapat mewujudkan Medan bersih sampah tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Ar Rivai. ‘’Jadi mari kita bersama-sama wujudkan Medan bersih sampah,’’ kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ar Rivai Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjo Sari I, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (29/11).

Melihat bersihnya Masjid Ar Rivai, termasuk halamannya, Akhyar menilai jamaah sangat peduli dengan kebersihan. Oleh karenanya dia berharap agar sifat peduli bersih itu dapat ditularkan dengan masyarakat lainnya, sehingga seluruh kawasan maupun lingkungan di sekitar Masjid Ar Rivai terjaga kebersihannya dengan baik.

Kemudian Akhyar mengajak para pemuda, terutama remaja masjid agar menjaga diri supaya tidak terlibat dengan narkoba. Selain menghancurkan masa depan, narkoba juga membuat pecandunya melakukan tindak kriminal dan tidak sedikit yang berakhir dengan kematian. “Jauhi segala bentuk narkoba. Mari kita bentengi diri dengan keimanan dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Narkoba merupakan musuh kita bersama!” tegasnya.

Di kesempatan itu, Plt Wali Kota yang didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan dan Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Ar Rivai disaksikan ratusan jamaah. Diharapkannya, bantuan itu bisa dipergunakan untuk kemakmuran masjid. Apalagi saat ini Akhyar melihat, pihak kenaziran tengah membangun gapura dan pagar Masjid Ar Rivai.

“Bantuan yang diberikan ini adalah hak jemaah, sebab APBD merupakan uang masyarakat Kota Medan. Pemko Medan tinggal mengalokasikannya secara proporsional kepada masyarakat, salah satunya untuk membantu rumah ibadah. Bukan hanya masjid saja, seluruh rumah ibadah kita beri bantuan agar seluruh jamaahnya dapat merasa tenang dan nyaman saat melaksaanakan ibadah sekaligus mewujudkan Medan kota religius,” jelalsnya.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Ar Rivai, H Helmi Ikram Nasution menjelaskan, kenaziran saat ini tengah membutuhkan dana sebesar Rp.215.659.000 untuk pembangunan gapura, pagar dan pos jaga Masjid Ar Rivai. Sedangkan dana yang sudah terkumpul dari infak dan sedekah jamaah maupun sumbangan dari perusahaan di sekitar masjid sebanyak Rp109.795.000.

“Untuk itu atas nama BKM Masjid Ar Rivai dan seluruh jamaah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemko Medan. ‘’Alhamdulillah, bantuan ini akan kita pergunakan untuk mempercepat penyelesaian gapura, pagar dan.pos jaga Masjid Ar Rivai,” ungkap Helmi.

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Akhyar lebih dulu Shalat Jumat bersama dengan ratusan jamaah. Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan sebagai upaya membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat sehingga terbangun rasa kebersamaan yang kuat. Dengan tumbuhnya rasa kebersamaan itu, masyarakat akan memiliki sense of belonging (rasa memiliki) akan Kota Medan, sehingga mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. (rel/kom/H)

Mungkin Anda juga menyukai