Raker DPRD Medan Dijadwalkan Di Parapat

Gedung DPRD Kota Medan/net

MEDAN (medanbicara.com)-Rapat Kerja (Raker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan direncanakan digelar pada 27 sampai 29 Oktober 2017 di Hotel Niagara Parapat. Namun, hal tersebit dinilai hanya menambah beban anggaran, dan belum memberian jaminan peningkatan kinerja anggota dewan.

Rencana raker pekan ini diketahui dari surat undangan dari Sekretaris DPRD Medan yang beredar di lingkungan DPRD Medan. Raker DPRD Medan Otober 2015 di Villa The Hill Sibolangit diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 300 juta.

“Yang lalu juga dikritik oleh masyarakat. DPRD Medan belum berubah juga masalah efektif dan efesiensi anggaran,” kata Pengamat Anggaran Elfenda Ananda, Selasa (24/10), ketika dikonfirmasi terkait rencana itu.

Menurutnya, harusnya DPRD Medan mempertimbangkan raker dengan cara yang lebih efektif dan efesiensi. Ketua dan anggota DPRD Medan harus berpikir bahwa uang yang mereka pakai dari pajak dan retribusi yang dikutip dari rakyat.

"Seharusnya (selenggarakan) di Medan sajalah. Mereka harus mengambil hati rakyat dan bukan malah membuat rakyat marah. Acara diselenggaraan di Medan, akan lebih sedikit dana dipakai dari pada dilaksanakan di luar Kota Medan. Dari sisi pertanggungjawaban juga akan lebih mudah. Dari sisi waktu, juga lebih efesien,"katanya.

Kabag Pengawasan Anggaran dan Kegiatan DPRD Medan Yuslizar Usman mengatakan, raker di Parapat 27-29 Oktober 2017 merupakan permintaan DPRD Medan. "Sudah diagendakan. Dan itu diusulkan anggota," katanya. (eko fitri)

Mungkin Anda juga menyukai