Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-68 FH USU, Bakti Sosial & Penyuluhan Hukum

MEDAN (medanbicara.com)- Rangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) dimulai, Jumat (7/1/2021) pagi. Kegiatan yang digelar di  Aula Kantor Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang itu dihadiri Langsung oleh Ketua Panitia Dies Natalis ke-68 FH USU, Hasrul Benny Harahap SH M Hum.

” Ini merupakan sesi pertama serangkaian kegiatan Dies Natalis ke-68 FH USU. Kali ini, kita melaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako serta memberi penyuluhan hukum, ” ungkap Hasrul Benny.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa HBH itu menyebut rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-68 FH USU masih akan berlanjut ke beberapa daerah lainnya di Sumatera Utara. Dijelaskan Benny, rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-68 FH USU diantaranya webinar dengan topik isu hukum yang menarik, lomba poster dan essay, jalan santai dan fun bike, donor darah dan ramah tamah bersama Menteri Hukum dan HAM, Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Ph D  pada 5 Februari 2022 mendatang.

” Ada orasi ilmiah dari Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Ph D yang akan hadir pada puncak acara 4 Februari 2022 mendatang, ” ujar HBH melanjutkan.

Sebelum mengakhiri, pria yang juga Ketua Umum FORKI Kota Medan itu mengatakan momentum Dies Natalis ke-68 FH USU ini diharap dapat menjadi ajang silaturahmi alumni, temu kangen dan membangun jaringan baik ditingkat lokal, nasional, dan internasional guna dapat memberdayakan potensi FH USU sebagai institusi pendidikan yang menghasilkan lulusan berdaya saing global.


” Kami sangat berharap peran serta dan kehadiran seluruh alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, begitu juga yang berada di luar negeri, ” tandas Benny.
Dekkan FH USU, DR Mahmul Siregar SH M Hum yang juga hadir dalam kegiatan itu dalam sambutannya berharap semua alumni bisa berkolaborasi. Dengan kegiatan tersebut, dikatakannya dapat mendekatkan Kampus dengan masyarakat sehingga Kampus tidak hanya jadi Menara Gading.


” Sehingga Kampus dapat membantu untuk menyelesaikan masalah masyarakat. Ini Jumat Berkah, semoga acara ini juga menjadi kebaikan bagi kita, ” ungkapnya singkat.
Camat Labuhan Deli, Marjuki S Sos M AP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak, telah memilih Labuhan Deli menjadi tempat dimulainya kegiatan Dies Natalis ke -68 FH USU. Disebutnya, rangkaian kegiatan itu sangat vermanfaat bagi masyarakat, termasuk bagi pihaknya karena mendapatkan penyuluhan hukum.


Amatan Wartawan, hadir dalam kegiatan itu, Inspektur Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution, Camat Labuhan Deli, Marjuki S Sos M AP, Sekretaris Kecamatan Labuhan Deli, Muhammad Taufan S STP M Si serta seluruh Kepala Desa dan beberapa Kepala Dusun di Kecamatan Labuhan Deli. Begitu juga dari pihak alumni FH USU, tampak hadir Kordinator Bakti Sosial Dies Natalis ke-68 FH USU, Prof Hasyim Purba, Komisioner KPU, Timo Dahlia Daulay.
Acara dibuka dengan pembagian paket sembako secara simbolis dilanjutkan Doa oleh Edi Siswanto. Kemudian menyanyikan lagu Indinesia Raya, sambutan oleh Camat Labuhan Deli, sambutan Prof Hasyim Purba, sambutan Dekkan FH USU, DR Mahmul Siregar SH M Hum dilanjutkan sambutan dan pembukaan acara oleh Inspektur Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution. (ain)




Mungkin Anda juga menyukai