Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Seminar Bahaya Narkoba di SMK Parulian 3 Oleh Kombes Robin Simatupang

MEDAN (medanbicara.com) – Selamatkan generasi muda bangsa dari bahaya narkoba. Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut, Kombes Robin Simatupang seminar di SMK Parulian 3 jalan SM Raja, Medan, Rabu (19/10/2022) siang.

Kegiatan Police Goes To School ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang bahaya narkoba.

Kombes Robin menuturkan, kehadirannya di tengah-tengah pelajar adalah bentuk kasih sayang polisi kepada generasi muda yang disiapkan untuk masa depan. Mengapa di sekolah? Karena disinila adik-adik di tempah belajar untuk mengenal teman-teman. Jadi, kalau di rumah ada keluarga kita. Di sekolah pasti beda lagi yang kita temui. Ada bapak guru/ibu guru dan teman lainnya. Tentunya pengetahuan kita pasti bertambah. Untuk itu, kami menambah wawasan adik-adik tentang bahaya narkoba.

“Kita sepakat untuk menolak narkoba di sekolah dan lingkungan rumah. Kalau mau sukses, jauhi narkoba,”tegas Robin di halaman sekolah.

Menurutnya, SMK Parulian 3 Medan adalah salah satu SMK favorit di Medan. Pelajarnya berasal dari dalam dan luar kota. Tentunya, adik-adik sudah mengetahui qualified sekolah ini. Lulusannya pun sudah banyak melanjutkan ke universitas terkemuka. Ada juga yang bekerja di kantor, dan buka usaha sendiri. Jadi, SMK Parulian 3 betul-betul mempersiapkan pelajar untuk masa depan yang gemilang.

“Bila ada mengetahui narkoba, langsung lapor kami. Lapor pak guru. Lapor orangtua. Jangan sampai adik-adik terjerumus ke dalam barkoba,”tandas suami Pdp Vera Br Pasaribu SH, MTh.

Untuk mencegah narkoba, lanjut Robin, kita harus Kompak. Dari data kami, pengguna narkoba didominasi oleh kaum muda. Jadi, korban narkoba bukan hanya orang dewasa aja.
Jangan sampai adik-adik salah bergaul. Kalian adalah penerus bangsa. Rajinlah belajar. Disiplin harus diterapkan. Kerja keras orangtua kalian harus kalian bayar dengan kesuksesan. Harus giat belajar. “Ingat pesan saya, hidup sehat terhormat tanpa narkoba,”pungkas Robin.

Seminar berjalan lancar. Terlihat para pelajar serius mendengarkan seminar dari Kombes Robin Simatupang. Sesi tanya jawab menarik. Pelajar yang bisa menjawab diberi hadiah. Suasana hidup. Semua pertanyaan pelajar seputar narkoba dapat dijawab Robin dengan jelas. Para pelajar juga berterimakasih atas kehadiran Polisi yang memberikan mereka pelajaran tambahan.

” Terima Kasih Pak Robin. Kami pasti belajar sungguh-sungguh dan terhindar dari Narkoba,”ucap perwakilan pelajar.

Kegiatan seminar bahaya narkoba dihadiri oleh Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut Kombes Robin Simatupang, Pimpinan Yayasan Parulian, Sopar Siburian, Personil Ditnarkoba, Pengurus dan pendidik SMK Parulian 3 Medan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai