Rayakan HUT ke-6, Pewarta Polrestabes Medan Wisata Tour ke Merek

Medan (medanbicara.com) – Persatuan Wartawan berunit di Polrestabes Medan (Pewarta Polrestabes Medan) dan jajarannya melakukan agenda akhir tahun dengan melaksanakan tour ke lokasi wisata di Kafe Maulana di Jalan Raya Merek-Sidikalang, Pengambaten, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (31/12/2022).

Selain bertujuan mempererat silaturrahmi, kegiatan itu juga dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 media online Pewarta. co, besutan Chairum Lubis selaku Ketua Pewarta Polrestabes Medan.

Perjalanan dilakukan puluhan wartawan bersama para keluarga wartawan ini dimulai dari pagi pukul 09.00 WIB dengan terlebih dahulu berkumpul di kantor Pewarta, Kapan Medan Area Selatan Medan.

Sebelum bus yang telah dipersiapkan berangkat, dengan kebersamaan, keseluruhnya tak lupa berdoa untuk memohon doa keselamatan dan kesehatan ke tempat tujuan hingga pulang kembali. Direncanakan, keluarga besar awak media ini bermalam di Villa Maulana selama semalam.

Selama di tempat wisata, sekalian berlibur menikmati pemandangan, Pewarta juga menyiapkan hadiah bagi seluruh rombongan dengan mengadakan hiburan dan lucky draw dengan hadiah utama, Kulkas, Sepeda Sport, TV, Rice Cooker, Dispenser, dan banyak hadiah lainnya.

Se pasti nya, seluruh anggota dan keluarga yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan senang. Kebahagian para wartawan yang biasa penat karena kerap berjibaku menulis berita seakan terobati lunas.

Terlihat, di sepanjang perjalanan tampak keceriaan terpancar di raut wajah kawan-kawan Pewarta Polrestabes Medan dan keluarganya masing-masing.

Bahkan saking cerianya, kawan-kawan Pewarta Polrestabes Medan ada yang mengabadikan foto di dalam bus, sembari bernyanyi. Hal ini dilakukan untuk dokumentasi mereka di HP masing-masing.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan untuk berwisata bersama-sama agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” ucap Chairum Lubis yang juga sebagai Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Meski telah menjadi pimpinan di media online yang dinakhodahinya, Chairum Lubis juga mengerti betapa wartawan dihantui kesibukan dan penat bekerja mencari sampai menulis berita.

“Kita sebagai wartawan juga butuh refresing setelah bekerja seharian penuh kesana kemari mencari berita dan terkadang berjibaku di lapangan. Pasti yang dirasakan kawan-kawan juga ada rasa bosan, maka saya bawa refresing agar pikiran kembali tenang dan fresh,” aku Chairum Lubis kepada rekan-rekan wartawan lainnya.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Chairum Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Sumut Irjen Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Rahudman Harahap, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kasat Narkoba Kompol Rafles Marpaung, Kasatlantas Kompol Riki Ramadan, Kabag Ops AKBP Arman Muis dan PJU maupun instansi lainnya yang terus mendukung, sehingga berjalan dengan baik dan sukses. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai