Robin Simatupang Dukung Pendidikan Sumut ke Mancanegara

MEDAN (medanbicara.com) – Dewan Penasihat Universitas IBBI, Robin Simatupang, SH,MHum mengajak peserta Senior High School Olimpiad Sains IBBI bersiap ke pentas mancanegara. Generasi Muda harus membawa kebanggaan kepada Keluarga dan negara.

“Adik-adik adalah tumpuan kami untuk memajukan negara ini. Pengetahuan, kecerdasaan Adik-adik sangat diperlukan untuk inovasi,”ujar Robin saat memberikan sambutan di Olimpiade Senior High School, Minggu (30/10/2022).

Untuk itu, generasi kita harus cerdas dan maju. Pendidikan Sumut harus maju dan bersiap ke mancanegara. Kita bekali dengan Sains.

Robin menuturkan IBBI adalah rumah yang menempah Anak-anak kita untuk mengasah keterampilannya dengan baik. IBBI ini sudah lama berdiri. Kampus IBBI sudah banyak meluluskan generasi muda bangsa. Ada bekerja di pemerintahan, luar negeri dan menjadi pengusaha di Bidangnya masing-masing. Untuk itu, Olimpiade sains ini adalah Perlombaan untuk mengejar prestasi.

Prestasi yang tentunya bisa mendongkrak Anak untuk meraih cita-citanya. Semua peserta tentunya mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. “Olimpiade Sains IBBI Dell ini sangat baik. Disinilah jiwa muda profesional dibentuk. Luar biasa IBBI,”ujarnya.

Robin menjelaskan Senior High School Olimpiad adalah ajang Kompetisi di bidang Since Sekolah SMU sederajat.Tujuannya untuk memfasilitasi bakat,minat dan prestasi peserta didik di bidang Since.

Terimakasih kepada POSI. Saya sangat bangga dengan Owner/ Ketua yayasan IBBI(Amrin Susilo Amrin) yang mau memfasilitasi ajang Olimpiade Since ini dengan menyiapkan tempat dan Biaya berkolaborasi dengan ketua Pusat Olimpiade Seluruh Indonesia, Bapak Fahru Rozi Panjaitan, Dinas Pendidikan Sumatera Utara serta SMU sederajat di Sumut.

Dengan ajang Olympiade ini maka Sumatera Utara akan mencetak siswa/Siswi yang unggul dan mampu bersaing di Since tingkat Nasional dan Internasional. “IBBI Dell is The Best,”ucapnya. Lanjut Robin, tahun 1800 warga Jerman bernama Albert Einstein lahir dan mengguncang dunia. Kecerdasannya dikenang sampai detik ini. Rumus-rumus nya sampai sekarang dipelajari oleh dunia. Bahkan, dia juga penemu beberapa perangkat. Begitu juga Presiden Soekarno, beliau pernah berkata berikan saya 10 Pemuda maka saya akan Guncang dunia. Artinya, bila kita benar-benar belajar maka Dunia ‘milik’kita.

Tekunlah Belajar. Buatlah Dunia mengingat hasil karyamu. “Saya yakin Adik-adik dapat menguncang dunia dengan kecerdasannya. Tekunlah belajar dan selalu berdoa,”pungkas suami dari Pdp Vera Br Pasaribu ini. Sementara itu, Tokoh Pendidikan Sumut yang juga Owner IBBI, Amrin Susilo Halim berterimakasih kepada POSI yang telah memberikan kepercayaan kepada IBBI melaksanakan Olimpiad Sience. Kepercayaan ini menjadi tantangan bagi IBBI untuk melahirkan generasi-generasi bangsa yang siap bersaing di mancanegara.

” Silahkan Anak-anak datang untuk mengembangkan ketrampilannya. Kami juga mereview perubahan kurikulum. Kami berkomitmen IBBI bersama generasi muda majukan dunia pendidikan Sumut,”tandasnya. Seperti diketahui, Senior High School Olimpiad Sains IBBI Dell dihadiri oleh Penasihat Universitas IBBI, Robin Simatupang, Tokoh Pendidikan Sumut/Owner IBBI Amrin Susilo Halim, Rektor IBBI R. Simarmata, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Murdianto, Pendiri POSI Fahrur Rozi Panjaitan, Para pengajar dan Peserta Olimpiade. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai