Sampah Sempat Viral, Camat Turunkan Tim Buser

MEDAN (medanbicara.com)- Tumpukan sampah di Jalan Emas, Kecamatan Medan Area yang sempat viral di media sosial disebabkan rusaknya beberapa truk sampah milik Pemko Medan.

Camat Medan Area, Ali Sipahutar mengatakan,sampah yang tertumpuk di samping kantor lurah Sei Rengas II itu, merupakan tumpukan sampah yang tidak diangkut selama 5 hari yang lalu.”Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat,apalagi buat warga yang bermukim di kawasan ini,”Kata Ali saat di temui medanbicara.com,Selasa(10/10).

Hal ini terjadi karena truk sampah milik dinas Kebersihan Kota Medan rusak, sehingga tidak ada truk yang dapat mengakut sampah tersebut. Namun saat ini pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan dinas Kebersihan.

“Karena belum ada truk yang diturunkan dari Dinas Kebersihan saya selaku camat yang ikut merasa resah dan peduli. Saya mengintruksikan tim buser kecamatan agar melakukan pembersihan sampah yang tertumpuk segunung itu,dengan truk sampah yang ada ” katanya.

Ali menambahkan pihaknya akan bekerja keras membersihkan tumpukan sampah agar wilayah dan lingkungan tidak tercemar. “Kami upayah kan pembersihan sampah ini akan dilakukan selama 24 jam. Memang butuh waktu yang cukup lama karena truk pengangkut sampah yang kita miliki pun tidak dapat mengakut banyak muatan “Jelasnya.

Ali Berharap kedepannya hal yang seperti ini tidak terulang lagi dengan merawat truk sampah dan dijaga supaya kedepannya kejadian serupa tidak terulang.(byma)

Mungkin Anda juga menyukai