Segini Jumlah Emas yang Digasak Perampok di 2 Toko Emas di Simpang Limun

Fcb

MEDAN (medanbicara.com)-Perampokan Toko Emas yang dilakukan 4 kawanan perampok bersenpi, di Pasar Simpan Limun, di Jalan SM Raja, Kelurahan Sudirejo ll, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8/2021) pukul 14.30.Wib sontak mengejutkan aparat kepolisian.

Menurut keterangan yang dihimpun dari laporan anggota polisi yang diterima wartawan, korban bernama Masrul Umur (34), warga Jalan Bromo, Gang Jermal, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, pemilik Toko Emas Masrul F.

Dari toko yang terletak persis di Pasar Super Market Simpang Limun itu, kawanan perampok menggasak sebanyak 5 kilogram emas.

Selanjutnya, kawanan perampok juga menggasak Toko Emas dan Permata Aulia Chan milik Nazrul, yang tokonya berdampingan dengan Toko Mas Masrul.

Adapun kronologinya, sekira pukul 14.30 Wib ada orang tidak dikenal langsung datang menghampiri Toko Mas Aulia Chan dan Masrul. Kawanan yang belakangan diketahui perampok langsung melakukan pengancaman kepada pemilik Toko Mas Masrul.

Korban, Masrul Umur menyebutkan, kawanan perampok langsung menyatroni kedua toko emas dengan mengacungkan senjata api laras pendek dan panjang, serta parang. “Jangan bergerak,” begitu kata Masrul Umar menirukan ancaman perampok.

Kawanan perampok kemudian mengambil emas sebanyak lebih kurang 5 kilogram dari tokonya dan lebih kurang 2 kilogram dari Toko Aulia Chan.

Sementara, menurut informasi dari Satpam PT Inatek, Halawa (26), keempat kawanan perampok langsung berlari ke arah Jalan M Nawi Harahap dengan mengacungkan senjata laras panjang sambil berlari.

Saat ini personel dari kepolisian sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan dan penyelidikan CCTV.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan mengatakan, belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami pemilik toko emas. “Dari lokasi ditemukan 3 selongsong peluru. “Untuk jenisnya masih menunggu Labfor,” pungkasnya. (fcb/wol)

Mungkin Anda juga menyukai