Lokasi di sekitar rumah yang disambangi Densus 88 di Jl Kutilang, Sibolga. (dtc)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Tim gabungan Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88/AT) bersama pihak Intelkam Polda Sumatera Utara, terus melakukan pengembangan terkait kasus bom bunuh diri di Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019) kemarin.

Rabu malam (13/3/2019) sekitar pukul 21.20 WIB, tim gabungan kepolisian berhasil meringkus seorang wanita terduga teroris yang berkaitan dengan tersangka Abu Hamzah alias Ilham.

Data dari kepolisian, pelaku yang tertangkap berinisial Ros, warga Jl Ampera/Jl Protokol Bagan, Dusun II, Desa Bagan Pekan, Tanjungbalai, Sumut.

Wanita berusia 22 tahun ini dibekuk Tim Densus 88/AT di kawasan Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datukbandar, Kota Tanjungbalai.

Perempuan kelahiran Baganbatu, Provinsi Riau itu diketahui merupakan mantan istri Hendri Syahli Manurung alias Andre, terduga teroris yang ditembak mati Tim Densus pada bulan Juni 2018 lalu, persis di saat Bulan Ramadan.

“Keterlibatannya, dia (Rosliana) mengetahui pembelian bahan untuk pembuatan bom,” ucap seorang perwira kepolisian yang enggan disebutkan identitasnya.

Selain itu, diakui sumber pula, bahwa tersangka Rosliana juga memiliki hubungan dekat dengan tersangka Abu Hamzah yang sudah tertangkap sebelumnya di Sibolga.

“Bahkan dari hasil pemeriksaan, diketahui mereka akan segera menikah,” tandasnya.

Sementara itu, setelah diamankan, rencananya tersangka akan dibawa ke Medan terlebih dahulu sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (osc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY