Wali Kota Medan Ingin Tim Lebih Aktif Menekan Pungli Di Kota Medan

Medan (medanbicara.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat koordinasi bersama tim saber pungli kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (18/10).
Dalam rapat tersebut, Wali Kota Medan meminta agar tim dapat lebih aktif menekan pungli di kota Medan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kota Medan.

Apalagi Bobby Nasution juga mengatakan banyak kegiatan Pemko Medan yang perlu pengawasan yang sangat baik oleh tim saber pungli sehingga dapat memastikan tujuan dari roda Pemerintahan ini ialah untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Saber pungli ini harus lebih kita aktifkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.”Kata Bobby Nasution didampingi Asisten Administrasi Umum, Renward Paparat, Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap, dan Kabag Hukum, Laksamana Putra Siregar.

Dalam rapat yang di ikuti oleh seluruh tim saber pungli dari berbagai instansi ini, Bobby Nasution menyampaikan penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat dari penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas dan ketidak jelasan prosedur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Ini yang menjadi point utama terjadinya pungli, oleh sebab itu tim saber pungli harus bisa menelaah ke titik paling dasar terjadinya pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan payanan.”ujar Bobby Nasution.

Selain itu Bobby Nasution juga mengharapkan masyarakat ikut berperan serta menekan tindakan pungli ini dengan mengadukanya ke petugas yang berwenang.

“peran serta dari masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui indikasi terjadinya pungli.”pungkasnya. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai