Wali Kota Medan terima Audiensi Pandawa Kota Medan

Medan (medanbicara.com) – Memasuki hari ketujuh berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi pengurus Pandawa Kota Medan, Selasa (24/8) di Kantor Camat Medan Helvetia,Jalan Beringin X No. 2, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia. Dalam pertemuan yang dilakukan di ruangan kerjanya tersebut Wali Kota Medan meminta Pandawa untuk mendukung program prioritas Kota Medan salah satunya adalah yang saat ini digencarkan yakni Vaksinasi.

Dijelaskan Wali Kota Medan, Program Vaksinasi terus dilakukan Pemko Medan agar mencapai target yang telah ditentukan, namun saat ini ketersediaan vaksin masih minim dan kita masih menunggu penerimaan Vaksin dari Pemerintah Pusat. “Saat ini  diutamakan vaksin tahap kedua. Jika nanti ketersediaan vaksin sudah stabil kita akan berkolaborasi dengan Pandawa untuk menggelar Vaksinasi,” Kata Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution mengungkapkan hari ini merupakan hari ketujuh dan hari terakhir dirinya berkantor di Kecamatan Medan Helvetia. Selama berkantor disini angka penyebaran Covid-19 sudah menurun. Tentunya penurunan tersebut karena kerjasama kita semua termasuk masyarakat. Oleh karena itu Pemko Medan berharap Pandawa Kota Medan dapat ikut berperan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan yang angka penyebarannya masih tinggi.

Terkait dengan kehadiran Pandawa Kota Medan untuk mengundang Wali Kota Medan dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Jawa (Pandawa) Kota Medan periode 2020 – 2025 sekaligus Milad Pandawa ke 22 tahun, Bobby Nasution menyampaikan dirinya akan hadir dalam acara tersebut. Namun Bobby Nasution berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan tidak diperpanjang nantinya.

Bobby menambahkan dengan adanya penerapan PPKM Level 4 ini semua orang harus beradaptasi dengan kondisi Covid-19 yang ada. Agar PPKM Level 4 di Kota Medan, Bobby mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk tetap disiplin protokol kesehatan. “Untuk mengurangi terjadinya kerumunan, saya harap pelaksanaan pelantikan ini dibagi dalam 2 cara yakni daring dan luring. Jadi yang hadir secara langsung itu dibatasi. Mudah-mudahan nanti PPKM Level 4 di Kota Medan tidak diperpanjang, jadi saya bisa hadir. Tetap ikuti protokol kesehatan. Sebisa mungkin kita lakukan itu semua untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” ungkap Bobby Nasution.

Bobby berpesan agar syukuran ini dapat dilaksanakan sesederhana mungkin, jangan terkesan berlebihan untuk merayakan sesuatu. “Saya harap syukuran ini kalau bisa dibuat sesederhana mungkin, jangan terkesan berlebihan yang paling penting adalah makna dari acara itu agar dapat tersampaikan. Sampaikan saja apa yang bisa kami support dan kami bantu untuk pelaksanaan acara ini nantinya, jangan sungkan-sungkan,” pesan Bobby.

Sebelumnya kehadiran Pandawa Kota Medan yang diketuai Karman Anom ini selain bersilaturahmi juga untuk mengundang Wali Kota Medan dalam acara pelantikan yang direncanakan akan digelar 26 September 2021di Hotel Madani. Namun acara tersebut akan disesuaikan dengan pemberlakuan Penerapan PPKM oleh Pemerintah.

“Selain Pelantikan pengurus Pandawa Kota Medan, acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan syukuran atas terpilihnya Pak Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. Direncanakan acara ini tetap akan menerapkan Protokol Kesehatan dan mengikuti aturan Pemko Medan,” Jelasnya.

Disamping itu, Karman juga berharap agar Pemko Medan dapat berkolaborasi dengan Pandawa Kota Medan terkait pelaksanaan vaksinasi. “Kami juga meminta petunjuk Pak Wali kiranya para pengurus Pandawa Kota Medan dapat melakukan vaksinasi yang bekerja sama dengan Pemko Medan. Kurang lebih ada 100 pengurus Pandawa Kota Medan, jika dapat lebih kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali,” harapnya. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai