CALEG GOLKAR

Wujud Gotong Royong, Rutan Medan Sembelih 11 Ekor Sapi

Rutan Medan sembeli 11 ekor sapi dalam memperingati Idul Adha. (www.medanbicara.com/rez)
Rutan Medan sembeli 11 ekor sapi dalam memperingati Idul Adha. (www.medanbicara.com/rez)

Medan (medanbicara.com) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rutan Kelas I Medan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor, Senin (17/6/2024).

Penyembelihan yang dimonitor langsung oleh petugas Kanwil Kemenkumham Sumut itu berjalan dengan lancar.

Ketua Panitia Qurban Rutan Kelas I Medan, Rusdiantoro mengatakan belasan ekor sapi itu sumbangan dari Koperasi Rutan, mitra kerja dan keluarga warga binaan. “Ini sebagai bukti wujud gotong royong kita,” katanya kepada wartawan.

Dia menyampaikan, daging qurban nantinya akan dibagi kepada 3100 warga binaan dan masyarakat sekitar sebanyak 150 orang.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Tahanan (Yantah), Ronny Steven menuturkan, selain peringatan hari keagamaan Islam, momen ini dimanfaatkan sebagai wujud nyata gotong royong.

“Baik itu dari pegawai, keluarga warga binaan dan mitra-mitra kita,” tuturnya. Ronny berjanji, tidak hanya di salah satu agama saja, tapi agama lain akan diwujudkan gotong royong.

Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Nurma Yuliati mengaku mengunjungi Rutan Kelas I Medan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H untuk memonitoring dan evaluasi kegiatan penyembelihan hewan qurban. “Kita menyaksikan kegiatan penyembelihan di dalam Rutan dan berjalan lancar,” ujar Nurma didampingi petugas lain, Army dan Feri. (Rez)

Mungkin Anda juga menyukai