16 Besar Liga 3 Nasional, 10 Pemain PSDS Tahan Persedikab Kediri

Gresik (medanbicara.com) – Meski bermain sepuluh pemain, punggawa Traktor Kuning PSDS Deli Serdang mampu meraih poin atas lawannya Persidikab Kediri (1-1), dalam lanjutan putaran 16 babak Nasional Liga 3, Minggu sore (6/3/2022) di Stadion Joko Samudro.

Kick off babak pertama, kedua tim saling tampil terbuka, ritme permainan cepat ditunjukkan oleh pasukan pelatih Syahrial Efendi bersama anak-anak Kediri besutan Tony Ho.

Di menit 34, gempuran Traktor Kuning PSDS dari dari arah kanan pertahanan lawan, Purnomo, memberiman umpan true pass langsung ke mulut gawang sedikit blunder dari tangan penjaga gawang Persidikab Kediri, dengan sempurna dimanfaatkan Randika, mengubah kedudukan 1-0.

Keunggulan PSDS tidak bertahan lama, di menit 36, terjadi sklimit di depan gawang PSDS, berhasil dimanfaatkan, Khanafi, yang sudah bebas berdiri di mulut gawang dengan mudah menyarangkan bola kegawang M Irfan, kedudukan imbang 1-1.

Di amenit 40, back kiri PSDS, Fachrurozi, yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning, kembali diganjar kartu merah, akibat sedikit protes atas keputusan wasit pertandingan, Cahya Sugandi, asal Kota Jakarta. Bermain 10 orang, hingga turun minum PSDS mampu mempertahankan angka seri 1-1.

Memasuki babak kedua, PSDS tidak mau dimanfaatkan atas minusnya satu pemain, strategi menguatkan barisan pertahanan, menjadi jurus ampuh diterapkan pelatih Syahrial Efendi, dengan rapi ditampilkan Karbol dkk, berhasil menghempang serangan Persidikab Kediri.

Di menit 70, umpan dari barisan tengah Persedikab menempatkan bola posisi bola gantung, memaksa penjaga gawang PSDS, M Irfan, harus berjibaku menyelamatkan bola yang sudah masuk ke areal pertahanannya, dinilai pelanggaran oleh wasit sembari menunjuk titik putih.

Ada aksi protes dari beberapa pemain PSDS, namun M Irfan, yang sempat mengerang menahan sakit, sebagai sang kapten dia pun sigap berdiri meredakan amarah pasukannya.

Tampil tenang di bawah mistar gawang, MbIrfan, sukses mementahkan tendangan eksekutor Persidikab Kediri, Delan. Aksi gemilang, M Irfan, mengantisipasi tendangan pinalti ini pun bagai doping baru bagi punggawa Traktor Kuning Deli Serdang makin menguatkan barisan pertahanan dan hanya sesekali memanfaatkan umpan balik.

Tak mau kecolongan di sisa akhir pertandingan, Pelatih PSDS Deli Serdang menguatkan pondasi pertahanan Traktor Kuning dengan menurunkan sekaligus dua punggawanya di bangku cadangan untuk posisi bertahan, M Hanbal bersama Arif Hidayat masuk menggantikan M Irsan, dan Yusrizal Muzzaki.

Strategi Pelatih Syahrial Efendi yang berkolaborasi dengan Asistennya Imam “Jambul” Faisal dan Darma Bhakti berbuah manis. Hingga akhir pertandingan, Traktor Kuning PSDS Deli Serdang sukses meraih poin atas lawannya Persidikab Kediri 1-1.

Usai pertandingan, pelatih yang mengantongi lisensi C-AFC, Syahrial Efendi, mengucap syukur atas hasil pertandingan.

“Alhamdulillah kami dapat poin, mengingat Persedikab Kediri kami anggap sebagai tuan rumah yang berdomisili tidak jauh dari Gresik. Kami bermain sepuluh, namun ada kekuatan yang kami miliki, dimana sampai saat ini anak-anak PSDS masih rajin melakukan salat berjemaah,” ucap Syahrial Efendi sembari menambahkan mudah-mudahan laga pembukan ini menjadi motivasi punggawa Traktor Kuning PSDS Deli Serdang untuk terus konsentrasi dalam laga kedua, Rabu (9/3/2022) melawan Deltras Sidoarjo.

Ketua Umum, PSDS Deli Serdang, H Khairum Rijal, yang langsung menyaksikan jalannya pertandingan, sempat terharu melihat anak-anak asuhnya bermain habis-habisan untuk meraih poin.

“Alhamdulillah perjuangan anak-anak berhasil meraih poin. Kepada anak-anak PSDS, bahwa melalui selularnya, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, menyampaikan ucapan semangat. Bapak Bupati kita sangat bangga kepada anak-anak PSDS yang sudah menunjukkan permainan yang sangat patut dibanggakan,” kata Ketum PSDS, Khairum Rijal.

“Terimakasih kepada anak-anak sudah tampil fanatis dan memberikan hasil terbaik,” katanya.

Sementara itu, dihari dan stadion yang sama, di Grup AA, dalam pertandingan pertama, Deltras Sidoarjo unggul 1-0 atas PS Palembang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai