Astaga! Cemburu Baca Pesan Mesra di HP Istri, Suami Gorok Istri saat Tertidur Lelap hingga Tewas

GARUT (medanbicara.com)-Risnawati, warga Mekarmukti, Garut meregang nyawa usai dianiaya suaminya. Risna tewas dengan luka senjata tajam di bagian leher. Insiden penganiayaan tersebut terjadi di Kampung Cisawer, Desa Cijayana, Kecamatan Makarmukti, Garut, Senin (3/1/2022).

Kapolsek Bungbulang, AKP Endang Mulyana membenarkan kejadian tersebut. Kejadiannya diketahui berlangsung sekitar jam 1 dini hari.

“Betul. Kejadiannya tadi pagi jam 1,” ujar Endang, saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Risnawati diduga tewas usai dianiaya suaminya sendiri, Hendi (38). Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, Risna mengalami luka gorokan di bagian leher.

Petugas Polsek Mekarmukti dan Unit Identifikasi dari Polres Garut sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Tak butuh waktu lama, Hendi pun ditangkap polisi. Jajaran Sat Reskrim Polres Garut menggelar jumpa pers terkait kasus tersebut di Mako Polres, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Selasa (4/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Hendi dihadirkan polisi. Tatapan mata yang kosong dan tangan diborgol mengiringinya saat ditampilkan di hadapan wartawan.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan Hendi nekat membunuh sang istri, Risnawati (41). “Ini pembunuhan berencana,” kata Wirdhanto.

Hendi ditangkap petugas Polsek Bungbulang dan Polres Garut di Kecamatan Mekarmukti, beberapa jam usai membunuh Risna. Aksi pembunuhan dilakukan Senin (3/1) dini hari kemarin di rumah kerabat Hendi. Risna tewas seketika usah digorok lehernya oleh sang suami.

“Tewas seketika, tanpa ada perlawanan,” ujar Wirdhanto.

Usai seharian kemarin diperiksa polisi, Hendi mengakui perbuatannya. Dia kini ditahan di sel tahanan Mapolres Garut.

Cemburu saat melihat ada pesan mesra dari orang tak dikenal di ponsel istrinya, menjadi motif tersangka tega membunuh istrinya pakai golok saat tertidur lelap.

Pelaku yang diketahui bernama Hendi, tega menghabisi nyawa istrinya bernama Risnawati. Sebelum melakukan pembunuhan, pelaku sengaja mengajak korban untuk menginap di rumah kerabatnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Satreskrim Polres Garut, korban mengalami luka gorok di bagian leher menggunakan golok. Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti golok, pakaian korban yang penuh dengan darah, ponsel milik korban, serta seprai.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kasus pembunuhan ini terungkap satu hari setelah kejadian terjadi di Kampung Cisawer, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, karena pelaku cemburu melihat pesan singkat di ponsel korban yang terdapat kata-kata mesra.

“Kasus pembunuhan ini sangat sadis. Pelaku terlebih dahulu mengajak korban menginap di rumah kerabatnya. Lalu saat tengah malam dan saat tertidur lelap, digorok tanpa perlawanan,” ujar Wirdhanto. (Dtc/sin)

Mungkin Anda juga menyukai