Gus Muhaimin : Partai PKB Peringkat Favorit Untuk Kaum Milineal

MEDAN (medanbicara.com) – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin meminta seluruh lapisan masyarakat untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang berkompeten, berkualitas dan jangan pilih mereka-mereka yang keropos (mudah lapuk).

“Satukan pikiran, gagasan dan tenaga kita semua untuk memilih calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas, jangan sampai memilih mereka-mereka yang tidak mampu apalagi yang keropos,” kata Gus Muhaimin dalam pidato politiknya sekaligus membuka musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) PKB Sumut di Hotel Santika Medan, Minggu (18/12). 

Hadir di sana, anggota DPR RI Marwan Dasopang, Ketua DPW PKB Sumut M Jafar Sukhairi Nasution, yang juga Bupati Madina, Anggota DPRD Sumut Zeira Salim, para dewan syuro, pimpinan DPC kabupaten/kota dan pengurus partai lainnya.Menurut Muhaimin, yang merupakan salah satu bakal calon Presiden RI pada pemilu 2024, pihaknya berjanji akan merubah politik di Indonesia lebih berwarna, dengan salah satu upaya terus memperkuat konsolidasi di semua lini partai.

“Partai PKB yang kini di peringkat favorit, termasuk untuk kaum milineal ingin perubahan perpolitikan itu akhirnya akan membawa Indonesia lebih maju dan makmur,” katanya.Karenanya, dirinya mengajak elemen masyarakat berbagai lapisan, termasuk para aktifis untuk bergabung ke partai, atau mencalonkan diri jadi wakil rakyat mewakili daerahnya.

Muswilpim PKB ini, lanjut Muhaimin, diharapkan menjadi momen bagi pengurus partai untuk memperkuat konsolidasi, yang akan mengantarkan partai sebagai pememang pada pemilu 2024.Ia menyebutkan pihaknya juga terus melakukan persiapan menuju pesta demokrasi tahun 2024. Dia pun optimis untuk DPR RI dapil Sumut nantinya akan terisi semua.”Kita akan terus melakukan persiapan menuju pemilu legislatif dan sekaligus presiden. Kita yakin dan optimis 2024 DPR RI di setiap Dapil, Sumut terisi. Hari ini hanya satu dapil, Insya Allah nanti tiga dapil harus terisi,” sebut Muhaimin.

Sementara untuk di tingkat nasional, Muhaimin menargetkan 100 kursi untuk DPR RI. Dia meminta agar seluruh jajaran cabang, kader terus bergerak memanfaatkan waktu yang tinggal satu tahun.”Nasional kita punya target 100 kursi DPR RI dan pasangan Capres-Cawapres juga menang,” ujar Muhaimin.

Sebelum membuka Muswilpim, Gus Muhaimin ikut berbaur mengikuti senam sehat yang digelar di pelataran Istana Maimun, Minggu pagi (18/12).Muhaimin mengapresiasi antusiasme warga Sumut, khususnya Medan yang hadir dalam kegiatan senam itu. “Sumut jadi lumbung suara PKB,” katanya. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai