Idul Adha 1442 Hijriyah, Kabareskrim Polri: Sembelih Sifat Hewani dalam Diri Kita

JAKARTA (medanbicara.com)- Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M yang jatuh pada Selasa tanggal 20 Juli 2021 mempunyai makna tersendiri di mata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Di tengah pandemi Covid-19 sejak tahun lalu membuat perayaan Idul Adha menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama sudah mengeluarkan imbauan perayaan Idul Adha 1442 H baik Takbiran, Salat Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban, mari kita patuhi bersama-sama,” ujar Komjen Agus, Senin (19/7/2021).

Jenderal bintang 3 kelahiran Blora, 16 Februari 1967 ini juga menyampaikan bahwa saat ini tren kasus Covid-19 masih terus tinggi.

“Pemerintah terus berjibaku menghentikan laju pandemi Covid-19 ditanah air, berbagai upaya terus dilakukan dan saat ini di berbagai daerah menerapkan kebijakan PPKM Darurat dan terus mengakselerasi vaksinasi,” pungkas Komjen Agus.

Komjen Agus juga mengatakan bahwa peranan dan ketaatan, serta kepatuhan masyarakat saat ini sangat menentukan keberhasilan keluar dari pandemi Covid-19.

“Upaya Pemerintah membawa Indonesia keluar dari Pandemi Covid-19 sangat ditentukan oleh kepatuhan dan ketaatan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi,” sambung Komjen Agus.

Mantan Kabaharkam Polri ini juga menegaskan bahwa pihak-pihak yang menghalangi upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 akan ditindak tegas, termasuk hoax dan propaganda yang menimbulkan kegaduhan.

“Banyak yang termakan hoax sehingga abai dan menjadi korban Covid-19, bahkan sampai meninggal dunia”, ucap Komjen Agus.

Lebih lanjut, Komjen Agus menghimbau melalui momen Hari Raya Idul Adha/Hari Raya Kurban ini, hendaknya menjadikan lebih taat, sabar dan ikhlas.

“Melalui momen Idul Adha ini, sembelihlah sifat-sifat hewani yang ada di diri kita, hilangkan sifat pembangkang, sifat tidak taat aturan, hasat dan hasut, fitnah dan hoax,” tutup Komjen Agus. (man)

Mungkin Anda juga menyukai