Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Ikut Rakor Pimpinan Menko PMK

Jakarta (medanbicara.com)-Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mewakili Kapolri mengikuti rapat koordinasi tingkat menteri melalui video conference, Jumat (19/6/2020).

Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, ini membahas kesiapan wilayah perkotaan menyambut masyarakat produktif dan aman COVID-19.

Selain Kabaharkam Polri, Rakor ini juga diikuti oleh sejumlah pimpinan kementerian/lembaga terkait, Kepala BNPB, para gubernur, dan walikota, dengan jumlah partisipan sebanyak 146 line.

“Tujuan rapat ini untuk merekatkan informasi antara kita, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah,” kata Muhadjir Effendy membuka Rakor.

Selanjutnya, Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa Indonesia saat ini berada di masa transisi menuju tahap rehabilitasi sosial, ekonomi, dan kesehatan yang dilanjutkan menuju tahap rekonstruksi sosial, ekonomi, dan kesehatan.

“Kita semua harus memiliki sense of crisis. Kita diharapkan sigap dan sungguh-sungguh memaknai sense of krisis kita sehingga dapat menghadapi permasalahan ke depannya,” kata Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo.

Rakor kemudian diisi dengan penjabaran dari berbagai kota dan provinsi tentang beberapa capaian yang sudah dilakukan terkait penanganan COVID-19. (man)

Mungkin Anda juga menyukai