Keji! Bayi Masih Hidup Dimasukkan Kardus, Mulutnya Diplester, Lalu Dibuang

Bayi dibuang dalam kardus, mulutnya diplester, Wonogiri, Selasa (24/8/2021).Bayi dibuang dalam kardus, mulutnya diplester, Wonogiri, Selasa (24/8/2021). (dok Humas Polres Wonogiri/dtc)

WONOGIRI (medanbicara.com)-Sesosok bayi ditemukan di dalam kardus di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi hidup sedangkan mulutnya ditutup menggunakan plester.

Temuan bayi ini berawal dari warga yang curiga dengan keberadaan kardus di gang masuk kampung, sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Setelah diperiksa, ternyata di kardus tersebut berisi bayi perempuan.

“Warga yang curiga kemudian membuka kardus dengan sebilah kayu. Saat dibuka, tampak tangan bayi bergerak-gerak,” ujar Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, saat dihubungi wartawan, Selasa (24/8/2021).

Warga kemudian mengambil bayi tersebut. “Saat diangkat, didapati mulut bayi dalam keadaan tertutup plester yang biasa digunakan untuk luka. Jenis kelamin bayi perempuan,” jelasnya.

Usai mendapatkan laporan, lanjut Iwan, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Bayi malang itu kemudian ditangani oleh petugas Puskesmas Wonogiri.

“Saat ini bayi sudah dirawat oleh petugas Puskesmas. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” terangnya.

Polisi saat ini tengah mendalami pelaku pembuangan bayi ini. Beberapa orang saksi sedang dimintai keterangan oleh polisi.

“Saat ini sedang didalami petugas,” pungkas Iwan. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai