Pria Ini Jadi TNI Gadungan Demi Incar Janda Kaya

Ciamis (medanbicara.com)-Seorang pria bernama S (39), nekat menjadi TNI gadungan demi mengncar janda kaya. Warga Jalan Kalibaru Barat IV, Kalibaru, Jakarta Utara itu mengaku berprofesi sebagai Prajurit TNI di korps Marinir TNI AL.

S diamankan petugas di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (31/12/2020).

Komandan Pol TNI AL Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin menyatakan TNI Gadungan itu ditangkap tim gabungan dari Puslatpurmar 6 Antralina, Lanal Bandung dan Kodim 0622.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami bergerak langsung mengambil dan mengamankan tersangka di rumah istrinya Kecamatan Ciemas dan tersangka di bawa ke Pos TNI AL Palabuhanratu untuk dilakukan pendalaman,” ujar Ayi, Jumat (1/1/2021).

Ayi menyatakan, pelaku sadar jika dirinya merupakan warga sipil biasa dan bukanlah anggota TNI. Pelaku diamankan berikut dengan barang bukti pakaian TNI.

“Dia (pelaku) sudah mulai dari tahun 2016 menggunakan seragam TNI dalam hal ini korps marinir TNI Angkatan laut. Motifnya ini dia mencari jodoh, Janda kaya untuk dinikahi memperkaya diri sendiri,” jelasnya. (asc/mdn/tlk)

Mungkin Anda juga menyukai