CALEG GOLKAR

1 Rumah Terbakar di Belawan, 5 Orang Luka Bakar

Korban luka bakar. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Satu unit rumah milik Bambang Armadin alias Udin Pelor, di Jalan Pulau Irian Lingkungan 11, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan hangus dilalap api, Sabtu (29/9/2019) sekira jam 22.00 WIB.

Selain menghanguskan seluruh isi rumah, peristiwa kebakaran itu mengakibatkan lima orang yang ada di dalam rumah yakni Bambang Armadin alias Udin Pelor (46), Surono (38), Dermawan (39), Riki (45), Fitriadi Ginting (45) mengalami luka bakar dan langsung dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RS PHC) Belawan.

Korban luka bakar. (lir)

Keterangan yang dapat dihimpun di kepolisian, api berasal dari rumah berlantai 2 yang diketahui pemiliknya bernama Bambang Armadin alias Udin Pelor dan warga setempat yang mengetahui terjadinya kebakaran berusaha memberikan pertolongan.

Api dapat dipadamkan setelah, empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Medan diturunkan ke lokasi. Kebakaran tersebut dapat padam setelah satu jam kejadian.

Salah seorang warga, Mawardi (47) penduduk Jalan KL Yos Sudarso Km 18,4 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan mengatakan dirinya sangat terkejut melihat gumpalan asap dan terus menjelma menjadi api yang membakar loteng rumah.

Korban luka bakar. (lir)

“Ku lihat atap mengepul di atas rumah, kemudian berubah menjadi api yang membakar tingkat dua rumah itu,” kata Wardi.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP didampingi Kepling 11 Belawan Bahari, Audra Aprilia Pohan ketika dikonfirmasi kru koran ini mengatakan, kebakaran ini terjadi sudah yang ketiga kalinya di Kelurahan Belawan Bahari dengan berbagai faktor penyebab.

“Penyebab utama terjadinya kebakaran selalu akibat arus pendek, lilin, kompor, lampu teplok dan bila melihat perjalanan seluruh kejadian semuanya disebabkan karena kelalaian sang pemilik rumah,” ucapnya.

Ahmad juga mengharapkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Belawan agar berhati-hati dengan hal ini, terutama pada saat mau tidur atau bepergian,” harapnya.

Sementara, Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama Siregar melalui Kanit Reskrim, Iptu AR. Reza menjelaskan bahwa penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kita akan memeriksa beberapa saksi,” kata Reza. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai