CALEG GOLKAR

12 Siswa Ini ‘Cabut’ Sekolah di Warnet

BELAWAN (medanbicara.com) – Sebanyak 12 pelajar terjaring razia kasih sayang yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan di tempat-tempat warung internet, Rabu (28/8) siang.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Justar Purba SH mengatakan, pengamanan terhadap pelajar ini dalam operasi kasih sayang di sejumlah warnet guna mencegah timbulnya kenakalan remaja.

Setelah diamankan di ruangan Binmas Polres Pelabuhan Belawan ke 12 pelajar diberikan pembinaan. Kemudian para guru sekolah maupun orangtua pelajar yang diamankan itu dipanggil untuk membuat surat pernyataan serta turut melakukan pengawasan.

Di ruangan Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan juga para anak-anak yang terjaring razia kasih sayang juga diberikan nasehat melalui tontonan video tentang perjuangan jerih payah orangtua demi membesarkan anaknya.

Kasat Binmas juga menghimbau pada orangtua agar senantiasa mengawasi anak dari pengaruh narkoba, tontonan dari hape atau media sosial, pengaruh lingkungan yakni kenakalan remaja, dan pergaulan sianak.

Ibu guru SD yang mewakili bemarga Sinaga menyampaikan pesan agar para anak didik yang terjaring tak lagi bermain ke warnet karena pengaruhnya dapat merusak serta mengurangi minat belajar di sekolah. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai