Edo Ramadani alias Tembong (22) dan Muhammad Wiranda (23). (ant)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Dua remaja nyaris tewas dihajar massa setelah aksinya gagal, saat hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di sebuah rumah di Jalan Sei Batang Hari, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (5/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kedua pelaku yakni Edo Ramadani alias Tembong (22) dan Muhammad Wiranda (23). Keduanya warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting, Jumat (5/9/2019) sekitar pukul 03.00 WIB mengatakan, saat itu kedua pelaku mencoba mengambil sepeda motor milik Kristian Aginta Pasaribu (21), yang diletak di teras rumahnya. Pada saat kejadian, korban melihat kedua pelaku, dan langsung berteriak.

Kedua pelaku mencoba untuk kabur, namun korban terus berteriak hingga mengundang perhatian warga. Warga setempat langsung berhamburan keluar rumah dan mengejar para pelaku.

Setelah pelaku ditangkap, warga langsung menghajar para pelaku hingga babak belur, dan kemudian melaporkannya ke Polsek Sunggal.

“Setelah kita amankan dan kita lakukan interogasi, kedua pelaku ini sudah mencuri sebanyak sepuluh sepeda motor dengan sepuluh TKP,” katanya.

Ia menambahkan, sepuluh sepeda motor yang berhasil dicuri, dijual kepada penadah bernama Ijun (DPO) dengan harga rata rata sebesar Rp1,5 juta.

“Dari hasil pengakuan, uangnya untuk foya-foya dan sudah habis,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman kurungan 7 tahun penjara. (ant)

Ini 10 TKP dari aksi pencurian kedua pelaku

1. Jalan Binjai Km 12 yang diambil Supra X.
2. Jalan Binjai Km 16 Diski yang diambil Beat.
3. Jalan Payageli depan Indomaret yang diambil Beat.
4. Jalan Sei Mencirim depan Pajak Rebo yang diambil Mio.
5. Jalan Sei Mencirim depan Perumahan Bogenvile yang diambil Beat.
6. Jalan Medan Krio dekat lapangan bola yang diambil Beat.
7. Jalan Sei Mencirim Simpang Lowok yang diambil Beat.
8. Jalan Sei Mencirim Gang Ibu yang diambil Beat.
9. Jalan Paya Geli depan klinik yang diambil Beat.
10.Jalan Pinang Baris dekat Terminal Pinang Baris yang diambil Honda Beat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY