CALEG GOLKAR

3 Karyawan PT Waruna Terjebak di Dalam Dok Kapal Tongkang, 1 Tewas, 2 Lemas Kehabisan Oksigen

ilustrasi

BELAWAN (medanbicara.com)-Seorang karyawan PT Waruna, Afni (35) diduga tewas terjebak tanpa oksigen di dalam kapal tongkang, saat melakukan galangan kapal di perusahaan yang beralamat, di Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (26/12/2018) siang.

Informasi diperoleh, karyawan yang tewas merupakan mandor clening untuk pembersihan kapal. Saat itu, kapal tongkang yang sudah naik dok, akan dilakukan perbaikan, terlebih dahulu dilakukan clening atau pembersihan.

Pekerjaan itu diawasi oleh Afni terhadap anggotanya yang sedang bekerja, tiba-tiba dua temannya berada di dalam dok kapal tongkang kehabisan oksigen. Lantas, Afni mencoba menolong dua temannya, tak disangka mandor clening itu terjebak bersama temannya di dalam dok kapal tongkang kahabisan oksigen.

Karyawan lain mengetahui kejadian itu melakukan pertolongan terhadap Afni dan 2 temanmya dengan membawa ke RS Martha Friska. Setibanya di rumah sakit, mandor clening itu akhirnya tewas karena sesak kehabisan oksigen. Sedangkan 2 karyawan lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Korban yang tewas itu, karena terjebak di dalam tongkang. Karena tidak ada udara, makanya korban itu kehabisan oksigen dan tewas setelah dibawa ke rumah sakit," ungkap seorang warga, Jafar.

Humas PT Waruna, Ardiansyah yang dikonfirmasi berulang kali tidak mau mengangkat telepon genggamnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

"Anggota saya sedang melakukan penyelidikan di lapangan, untuk kepastian kejadian itu saya belum bisa menjelaskan," kata Jerico. (mol)

Mungkin Anda juga menyukai