CALEG GOLKAR

3 Terduga Pelaku Pembunuh Hakim PN Medan Sudah Diamankan, Duh! Istri Sang Hakim Diduga Sebagai Otak Pelaku…

Zuraida Hanum menangisi kematian suaminya Jamaluddin (kiri). (spc)

MEDAN (medanbicara.com)- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara mengamankan tiga orang terduga pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negari (PN) Medan, Jamaluddin.

Informasi dihimpun menyebutkan ketiganya masing-masing diketahui berinisial ZN, RN, dan HN. Ketiganya, kata Andi, diamankan terkait upaya pengungkapan kasus pembunuhan berencana terhadap Hakim PN Medan Jamaluddin yang terjadi pada 29 November 2019.

Ia mengatakan saat ini tim gabungan yang langsung dipimpinnya masih melakukan penyisiran untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Andi Rian menambahkan, pihaknya juga tengah melakukan pra-rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan berencana ini.

“Sampai saat ini, masih itu dulu informasinya. Nanti kalau ada perkembangan kita kabari,” ujarnya.

Sementara itu info yang didapat wartawan dari tiga orang yang ditangkap termasuk istri korban.

“Kemarin Polda Sumatera Utara yang mem-backup Polrestabes Medan berhasil menangkap pelakunya. Ada 3 pelaku, yang pertama adalah istri korban (ZH), kemudian bersama 2 orang suruhannya (JP dan R),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020), seperti dilansir detik.com.

Argo menyebut istri hakim PN Medan diduga otak pembunuhan. Keterangan rinci akan disampaikan Polda Sumut.

“Yang terpenting kami sampaikan pelakunya sudah terungkap, pelakunya 3 di mana otaknya itu istrinya sendiri,” sambung Argo.

Hakim Jamaluddin ditemukan tewas oleh warga di dalam mobil berpelat nomor BK-77-HD di area kebun sawit Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11).

Irjen Agus Andrianto saat menjabat Kapolda Sumut mengatakan kasus ini merupakan pembunuhan berencana.

“Ini pembunuhan berencana, pembunuhan berencana itu agak relatif butuh waktu untuk mengungkapnya,” ujar Agus, Sabtu (14/12). (ant/dtc)

Mungkin Anda juga menyukai