CALEG GOLKAR

82 PAUD se-Sergai Terima Bantuan Alat Permainan Edukatif

Bunda PAUD Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Pendidikan, Drs Joni Walker Manik, MM, Sekretaris, Drs Suriadi, Kabid PAUD dan PNF, Arianto, SPd, MSi menyerahkan Buku Induk. (buyung)

SERGAI (medanbicara.com)- 82 PAUD se-Kabupaten Serdang Bedagai menerima bantuan Alat Pemain Edukatif (APE). Acara penyerahan diselenggarakan di halaman perkantoran Bupati Kab Sergai, di Sei Rampah, Jumaat (25/5/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Pendidikan, Drs Joni Walker Manik, MM, Sekretaris, Drs Suriadi, Kabid PAUD dan PNF, Arianto, SPd, MSi, Pengurus PAUD Kelompok Bermain se-Sergai, Ketua TP PKK Desa yang mendampingi.

Bunda PAUD Kabupaten Serdang Bedagai, Ny Hj Marliah Soekirman pada sambutanya mengatakan, ada 4 macam APE yang diserahkan dengan perincian APE luar jenis tangga majemuk 42 unit, APE dalam 82 unit, Buku Induk Lembaga sejumlah 82 eksemplar serta sertifikat 82 eksemplar.

“Kami meminta untuk dipelihara dan dirawat dengan baik APE yang telah diberikan, karena nanti ke depannya kita siap untuk menjadi lembaga yang mandiri dalam pembiayaan jika alokasi dana yang biasa diberikan belum mencukupi untuk seluruh lembaga yang ada,” katanya.

“Jangan dibuat mubazir pemanfaatan bantuan yang diberikan sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan. Kepada tenaga pengajar agar terus bersemangat mendidik dan mengajar, karena guru itu didengarkan dan ditiru, maka berikanlah contoh yang baik bagi diri sendiri, anak didik serta masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya, dia setuju dan mendukung program Kadis Pendidikan yaitu Green, Clean, Life, karena hijau, bersih dan hidup itu tidak harus mahal, namun dengan pemanfaatan potensi sekitar maka hal tersebut akan dapat diwujudkan.

Sebelunya Kadis Pendidikan, Drs Joni Walker Manik,MM mengatakan, rasa syukur atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga membuat satu terobosan dengan kesederhanaan.

Alat Permainan Edukatif (APE) biasanya diserahkan langsung ke lokasi PAUD, namun untuk lebih menghemat maka dikumpulkan untuk diserahkan kepada lembaga PAUD yang menerima bantuan.

Pekerjaan untuk APE ini memang dilaksanakan dengan transparan dan tanggung jawab penuh baik dalam jumlah serta mutu. “Maka kita sudah hadirkan Pengguna Anggaran (PA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) serta Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) untuk membutikan mutunya terjamin serta dapat dimanfaatkan maksimal lembaga PAUD untuk jangka waktu yang panjang. Harapannya seluruh lembaga PAUD dapat memiliki APE guna pembinaan anak usia dini di Sergai,” katanya.

Satu hal lagi, katanya, yang tak kalah penting agar setiap jenjang pendidikan mulai dari PAUD dan TK serta keatasnya menerapkan Green, Clean dan Life atau Hijau, Bersih dan Hidup menjadi motto kita bersama guna menumbuhkan rasa betah dan semangat belajar bagi anak didik dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi mereka.

“Sekali lagi saya sampakan agar bantuan ini dapat bermanfaat besar bagi anak bangsa karena pembinaan adalah mulai dari usia dini,” ujar Joni.(buyung nst)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai