Anak yang Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Tewas

Belawan (medanbicara.com)- Muhammad Nabili Zaki (16), warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, yang hanyut saat berenang bersama beberapa orang temannya, Kamis (10/6) sore sekitar pukul 15.20 WIB, ditemukan tewas.

Korban ditemukan oleh Basarnas Medan dibantu dari BPBD Deli Serdang, Polsek Hamparan Perak, Koramil, Perangkat Desa dan potensi SAR lainnya.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan bahwa setelah tim melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Belawan, sekitar pukul 15.45 WIB, korban akhirnya berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan berjarak 500 meter dari lokasi awal korban hanyut. Tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada keluarga korban,” katanya, Jumat (11/6) sore.

Usai dievakuasi, korban langsung diserahkan oleh Komandan Tim Basarnas Medan, Ricky Harahap kepada pihak keluarga, dan menyatakan bahwa operasi yang dilakukan bersikap gratis atau tidak dipungut biaya sekecil apapun.

“Dengan ditemukannya korban, maka pencarian dihentikan,” tandas Sariman.

Sebelumnya, Sariman menjelaskan Muhammad Nabili Zaki (16) warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang tersebut hanyut saat berenang bersama beberapa orang temannya pada Kamis (10/6) sore sekitar pukul 15.20 WIB.

“Namun nahas, korban yang diduga tidak bisa berenang hanyut. Upaya teman-temannya untuk menolong gagal karena arus yang cukup deras sehingga membuat korban hilang,” jelasnya.

Melihat korban hanyut dibawa arus, teman-teman korban langsung melaporkan peristiwa itu ke warga dan pemerintah setempat.

“Kemudian pemerintah setempat meneruskan laporan tersebut kepada Basarnas Medan,” tukasnya.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edward Simamora, Jumat (11/6/2021) mengatakan korban dan 9 orang kawannya yang lain bermain-main dan mandi di sungai. Mungkin pada saat itu arus sungai lagi deras hingga mengakibatkan korban hanyut.

“Saat mereka mandi, ada temanya yang hendak menyeberang pada arus air yang kencang hingga mengakibatkan temanya itu hanyut, saat itu korban melihat dan berusaha menolong namun nahas malah ia yang terbawa arus air sungai,” ujar Edward. (mpc)

Mungkin Anda juga menyukai