Api Kompor Gas Menyambar, Kios Minyak Ketengan Hangus Dilalap Api

Warga menyaksikan kios minyak yang terbakar. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Api melahap kios penjual minyak ketengan milik Rudi Pramoto (39), di Jalan Marelan Raya Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (26/7/2019).

Pantauan di lokasi, api dengan cepat membesar lantaran banyak minyak pertalite di dalam kios. Beruntung api tak sempat merambat ke bangunan lain di sekitarnya karena petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan menurunkan sebanyak 6 unit dan dibantu warga yang ikut memadamkan api.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Keterangan yang dapat diperoleh di lokasi kejadian berawal saat itu ibunda Rudi Pranoto bernama Pacit (65), hendak menghidupkan api kompor. Akan tetapi karena banyaknya minyak di dalam kios, api kompor menyambar ke minyak dan membakar keseluruhan barang yang ada.

Kepling 19, Munir Tanjung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu disebabkan dari api kompor gas yang menyambar ke minyak.

“Kebakaran tadi sekitar jam 08.05 wib menurut para pekerja api berasal dari kompor gas yang dihidupkan ibu pemilik kios,” ucap Munir.

Munir juga menjelaskan, saat api membakar kios, warga sekitar ikut membantu memadamkan api.

“Warga berusaha memadamkan api meski hanya dengan alat seadanya, agar api tak menyambar kebangunan yang lain,” jelasnya.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari, SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Bonar Pohan membenarkan telah terjadi kebakaran di kawasan Marelan.

“Iya kejadian tadi pagi, dari keterangan yang kita peroleh api berasal dari kompor gas yang ada d kios tersebut. Saat ini pihak kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kejadian,” kata Bonar. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai