CALEG GOLKAR

Astaga! Cewek Kerja di Salon Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Lalu Dibakar Cowoknya, Si Cowok Sekarat Bunuh Diri, Ini Motifnya…

Warga memadati lokasi kejadian. (trb)

MEDAN (medanbicara.com)-Warga komplek perumahan mewah Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara, mendadak heboh. Pasalnya, seorang cewek ditemukan tewas mengenaskan di salah satu rumah, tepatnya di Jalan Duku, Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (6/5/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban pembunuhan yang disertai pembakaran tersebut bernama Elvina (21), warga Jalan Pukat III, Medan.

Cewek yang bekerja di salon itu dibunuh dengan cara mengenaskan. Pembunuhan ini diduga terkait asmara oleh terduga pelaku bernama Michael (22), warga Jalan Garuda, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Percut Seituan.

“Pacarnya laki-laki minum obat nyamuk. Ceweknya penuh luka, sempat dimasukkan ke dalam kardus,” kata warga di lokasi kejadian.

Personel Polsek Percutseituan dan Polrestabes Medan yang mendapatkan kabar kemudian turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Tadi kita dapat informasi bahwa ditemukan dua orang di dalam satu rumah. Salah satu sudah meninggal dunia, dan satu orang lagi masih kita dalami. Kedua orang ini kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi terhadap korban,” ucap Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo.

Sambung Kapolsek, diduga usai membunuh kekasihnya, pelaku mencoba bunuh diri dengan meminum cairan anti nyamuk.

Selanjutnya, warga yang mengetahui kasus pembunuhan itu langsung melaporkan ke Polsek Percutseituan.

Tak lama berselang personel Polsek Percut Seituan bersama Tim Inafis Polrestabes Medan turun ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban lalu membawanya ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Hingga tengah malam, warga sekitar masih memadati lokasi kejadian.

Pembunuhan ini diduga karena motif asamara yang tak mendapat restu dari orang tua. Motif sementara itu terungkap ketika petugas memintai keterangan dari keluarga korban saat membuat pengaduan di Mapolsek Percut Sei Tuan.

Elvina (21) disebutkan berpacaran dengan Mikhael (22) sekitar setahun lamanya. Keduanya berkenalan lewat Instagram.

Setelah setahun berpacaran tertutup, kemudian Elvina mencoba mengenalkan Mikhael kepada orangtuanya dengan membawanya ke rumah mereka. Namun orang tua korban tak merestui putrinya berpacaran dengan Mikhael.

Begitu Mikhael mengetahui orangtua Elvina tidak merestui hubungan mereka, pada Rabu (6/5/2020) pagi, Mikhael mengajak Elvina ke rumah temannya, Jeffry di Jalan Duku Komplek Cemara Asri.

Di rumah temannya inilah Elvina (21) dihabisi Michael. Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku memasukkan jasad korban ke dalam kardus, setelah sebelumnya membakar tubuh korban.

Dugaan motif itu menguat setelah ditemukannya juga sepucuk surat cinta di lokasi kejadian. Dari isi surat cinta itu, diketahui hubungan asmara keduanya tidak mendapatkan restu dari pihak keluarga.

“Saya sangat mencintai Elvina, sehingga saya membunuh. Karena pihak dari keluarga tidak menyetujui saya. Saya mau bunuh diri, saya cinta Elvina,” demikian tulisan di kertas tersebut.

Informasi yang dihiumpun, pesan cinta itu dituliskan di atas kertas putih yang tersobek sedikit. Surat itu ditemukan petugas di lantai saat melaksanakan olah tempat kejadian (TKP).

Diduga pelaku menuangkan isi hatinya sebelum mencoba bunuh diri.

Selain menuliskan kata-kata, Michael juga membubuhkan lambang cinta (love) di bagian terakhir surat itu.

Barang bukti lain yang diamankan, 1 unit sepeda motor Vario, 2 bilah pisau, 1 martil, 1 helm warna hitam, 1 kardus, 1 masker, 1 pulpen, 1 lakban, 1 botol hit dan stela, 4 unit handphone, pakaian dalam, Hp terbakar di dalam pelastik indomaret, Sim A dan C. (trb)

Mungkin Anda juga menyukai