CALEG GOLKAR

Astagfirullah! Ibu Tega Lempar Bayi ke Bak Mandi Sampek Mati, Gara-garanya…

ilustrasi

LANGSA (medanbicara.com)- Seorang ibu di Langsa, Aceh, berinisial SY (22) diduga membunuh bayinya yang masih berusia satu tahun. Ibu tersebut diduga melempar buah hatinya ke dalam bak mandi hingga tewas.

"Peristiwa itu terjadi pagi tadi di rumah pelaku di Kampung Blang, Kecamatan Langsa, Kota Langsa. Korban meninggal di lokasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito, saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (27/3/2019).

Kasus dugaan pembunuhan itu berawal saat pelaku kesal dan tiba-tiba melempar anak laki-lakinya ke bak mandi. Beberapa saat kemudian, ibu itu mengangkat sang buah hati.

Namun korban sudah tidak bernyawa. Ibu tersebut selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Umum Langsa. Ketika tiba di kamar jenazah, petuga RS dan polisi melihat adanya kejanggalan terkait meninggalnya bayi tersebut.

"Hasil pemeriksaan unit Inafis Polres Langsa, ditemukan kejanggalan dengan kematian korban. Setelah diperiksa, pelaku akhirnya mengakui tentang kejahatan yang telah dilakukannya," jelas Agus.

Polisi kemudian membawa SY ke Mapolres Langsa untuk menjalani pemeriksaan. Sejumlah barang bukti ikut diamankan.

"Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," pungkas Agus. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai