Bawak Sabu Di Sandal, Dua Wanita Asal Aceh Diamankan Avsec KNIA


Kualanamu (medanbicara.com) – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) mengamankan dua wanita calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya, Selasa (6/4/2021).


Kedua wanita ini diketahui identitasnya bernama Rahma Dania (32) warga Bugak Mesjid, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, dan Irnawati (29) warga Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, provinsi Aceh.
Keduanya dipergoki petugas membawa 1,3 kilogram sabu-sabu yang disembunyikan di dalam sendal yang sudah dimodifikasi.


“Bener bang, kejadiannya pagi pukul 06.10 WIB. Kedua wanita membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,3 kilogram. Mereka simpan di dalam sandal yang sudah dimodifikasi,”  kata Plt Branch Communication & Legal, Paulina H A Simbolon.
Sambung Paulina, kedua wanita akan membawa narkotika jenis sabu ini ke Surabaya, dan akan take off pada pukul 06.30 WIB.


“Kita gagalkan mereka ini, saat pemeriksaan Xray SCP Central lantai 2,” sebut Paulina.
Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua wanita  diserahkan ke Dit Narkoba Polda Sumut untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. 
“Mereka sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu. Selanjutnya, dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Paulina. (man)

Mungkin Anda juga menyukai