Belasan Rumah di Medan Deli Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah yang atapnya terbang dihantam angin puting beliung. (lir)

MEDAN DELI (medanbicara.com)-Angin puting beliung disertai hujan deras memporak-porandakan belasan rumah di Jalan Platina 1 dan Platina 4, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Selasa (3/9/2019) sekira jam 22.00 Wib.

Berdasarkan data yang himpun kru koran ini dari pihak Kelurahan Titipapan, kerusakan rumah paling parah terjadi di Lingkungan 10 milik Samiran (50) dengan kondisi 80 persen bagian atap rumahnya terbang hingga menimpa rumah lainnya.

Sementara itu, untuk kerusakan pada bagian atap ada sepuluh rumah di lingkungan 9,10,11 dan 16 di Jalan Platina IV, Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli.

Selain merusak belasan rumah di Kelurahan Titipapan, hujan deras disertai angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon. Sehingga membuat wilayah tersebut terjadi pemadaman listrik.

Samiran, salah satu rumah yang diterjang angin puting beliung mengatakan, atas peristiwa ini warga pada malam hari hingga sekarang terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

"Akibat diterjang angin puting beliung. Para korban yang rumahnya terkena terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga. Bahkan, sampai saat ini warga belum mendapatkan bantuan berupa kayu dan seng untuk memperbaiki rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung," ucap Sariman kepada kru koran ini saat di temui di lokasi, Rabu (4/9) siang.

Sariman beserta warga lainya berharap pemerintah Kota Medan dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki sejumlah rumah yang rusak.

"Kita berharap kepada bapak Walikota Medan untuk dapat memberikan bantuan berupa kayu dan seng. Agar dapat memperbaiki rumah-rumah yang rusak parah akibat diterjang angin puting beliung," harapnya.

Lurah Titipapan, Ansari Hasibuan ketika dikonfirmasi mengatakan, pasca kejadian pihaknya sudah mendata sejumlah rumah yang rusak diterjang angin puting beliung tersebut.

"Sebelas rumah yang diterjang angin puting beliung sudah dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan. Dengan harapan agar mendapat bantuan dari pihak terkait. Begitu juga, petugas dari BPBD Kota Medan juga sudah turun ke lokasi untuk meninjau langsung," tandasnya.

Berikut 11 rumah di Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli yang terjang angin puting beliung diantaranya, Gereja HKBP Perdamean, Mitra, Makjen Losius Sibagariang, Surya Lesama, Parto Meha, Muhammad Yusuf, Samiran, Pontius Simbolon, Hasan Marbun, Wilson Dauli Purba, dan Hendri Sihombing. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai