CALEG GOLKAR

Buka Puasa Bersama, Penghuni Rutan Kelas IIB Labuhan Deli Mendapat Ceramah Moralitas Dan Budi Pekerti

Para penghuni Rutan Kelas II B Labuhan Deli yang mendapat ceramah moralitas dan budi pekerti. (lir)

LABUHAN (medanbicara.com)-Penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas Il B Labuhan Deli di Jalan Titi Pahlawan, Medan Marelan, Kota Medan, memperoleh ceramah moralitas budi pekerti yang disampaikan Erina Wongso menjelang berbuka puasa bersama dengan di halaman dalam Rutan Labuhan Deli.

Selain ceramah moralitas, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga mendapat tausiyah tentang kemuliaan dan budi pekerti yang dapat mengantarkan manusia berbuat baik disampaikan Ustad Zulpendri.

“Berbuka puasa bersama dengan para WBP Rutan Labuhan Deli, wujud kebersamaan terhadap sesama guna menjalin silaturahmi antara WBP dengan para pegawai rutan,” kata Kepala Rutan Labuhan Deli Kls ll B, Nimrot Sihotang didampingi Kepala Pengamanan Rutan Labuhan Deli Erwin Siregar, Kepala Seksi Tahanan Rutan Labuhan Deli Jimri kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019) malam.

Sebelum berbuka puasa, pimpinan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia, Erina Wongso dan Ustad Zulpendri menyampaikan siraman rohani kepada WBP dan pegawai rutan yang berhadir.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kepribadian kepada WBP sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, yaitu berupa pendidikan moral yang disampaikan oleh Yayasan Moralitas Indonesia yang disampaikan secara sukarela oleh Erina Wongso dan timnya,” kata Nimrot.

Karutan ini berharap melalui binaan bimbingan yang diberikan yayasan pelatihan moralitas kepada WBP, suatu saat dapat memberikan pengaruh yang positif bagi WBP dan juga membawa pengaruh yang positif terhadap bangsa dan negara.

“Sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang bahwa pembinaan WBP tidak hanya sebatas petugas tetapi turut serta juga dari dukungan masyarakat,” ujar Nimrot.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah oleh Al Ustad Zulpendri dan salat Maghrib berjemaah oleh seluruh pegawai dan WBP. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai