CALEG GOLKAR

Bupati Lepas 16 Putra Asahan Ikuti Pelatihan di Bekasi

Bupati Asahan H Surya BSc melepas 16 putra Asahan untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jum’at (14/02/20) di Ruangan Kerja Bupati Asahan.(ist)

KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc melepas 16 putra Asahan untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jum’at (14/02/20) di Ruangan Kerja Bupati Asahan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan diwakili Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra Meilina Siregar MSi kepada Bupati melaporkan kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Asahan. Nantinya, peserta hasil pelatihan diharapkan dapat bersaing di dunia pekerjaan dan kewirausahaan.

Dijelaskan, 16 peserta itu telah lulus seleksi di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dari total sebelumnya 32 orang. “Sebanyak 5 orang jurusan Refrigeration Asisten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi,” lapornya sembari berpesan dengan bekal pelatihan itu bisa menekan jumlah pengangguran di Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan Surya BSc mengatakan kegiatan dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan kualitas SDM. Kedepan, diharapkan jumlah penganguran di Kabupaten Asahan semakin berkurang, sehingga visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat dicapai.

Kepada peserta Bupati berpesan agar mengikuti arahan diberikan selama pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Asahan. “Karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi. Sepulang dari sana, jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Hj. Nurasyah Harahap SPS SPd dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Edhie Catur Prayitno SH MM menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang yang dilakukan secara simbolis.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai