dr Hendra Wijaya Dilantik jadi Ketua IDI Kota Tanjungbalai, Ini Pesan Plt Walikota Tanjungbalai Waris…

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara, dr Ramlan Sitompul melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tanjungbalai Periode 2022-2025.

Terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Kota Tanjungbalai yakni dr Hendra Wijaya. Pelantikan dilaksanakan di Ballroom Lt 6 Grand Singgie Hotel, Jl HOS Cokroaminoto, Tanjungbalai, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib

Dalam arahan dan bimbingannya, Plt Wali Kota Waris mengharapkan para dokter yang tergabung di dalam pengurus IDI Tanjungbalai semakin baik membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Waris memandang salah satu fokus pembangunan sumber daya manusia adalah sektor kesehatan.

IDI sebagai organisasi profesi yang menaungi para dokter merupakan salah satu organisasi mulia. Untuk mewujudkan Tanjungbalai yang sehat tentunya membutuhkan peran serta IDI di dalamnya yang berada di garda depan di sektor kesehatan

“Untuk itu saya berharap kedepan Kolaborasi Pemkot Tanjungbalai dan IDI Tanjungbalai semakin nyata dirasakan masyarakat,” harap Waris.

“Saya atas nama pribadi, Pemkot Tanjungbalai dan masyarakat, mengucapkan selamat atas amanah yang di emban para dokter yang saat ini telah dilantik sebagai pengurus IDI Tanjungbalai. Semoga kepengurusan IDI yang baru ini mampu memajukan profesi dokter dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan lebih profesional. Karena pondasinya tak lain, adalah kesehatan,” ucapnya.

Waris juga mengatakan Pemkot Tanjungbalai siap bersinergi dengan IDI Tanjungbalai dalam mengatasi berbagai persoalan aspek kesehatan.

“Dokter adalah cita-cita mulia dan profesi yang menjadi ladang pahala. Saya mengajak para dokter berkomitmen menguatkan sistem kesehatan di daerah kita ini. Mudah-mudahan IDI Tanjungbalai bisa berperan aktif kedepannya,” tutupnya.

Prosesi upacara pelantikan digelar diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua IDI Cabang Tanjungbalai, Pembacaan SK, Pengambilan Janji Pengurus, Pengalungan Kalung Jabatan Ketua IDI Tanjungbalai, Penandatanganan Janji Pengurus dan Naskah Pelantikan.

Pelantikan itu turut dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Dandim 0208/AS Letkol INF Franki Susanto, Ketua IDI periode sebelumnya dr Johan El Hakim Siregar, Ketua PMI Tanjungbalai H Muhammad Kosasih dan Plt Kadis Kesehatan Ali Azhari.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai