CALEG GOLKAR

Duar..! Tempat Peleburan Besi PT Growth Asia Meledak, 1 Karyawan Luka Bakar

Manto Jasner yang mengalami luka bakar saat dirawat di rumah sakit. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Ledakan di perusahaan peleburan besi, PT Growth Asia Mabar membuat heboh warga sekitar, Jumat (09/08/2019) malam. Tanur (tempat peleburan besi baja) di perusahaan itu meledak hingga terdengar sampai berjarak kurang lebih 10 kilometer.

Akibat ledakan yang menimbulkan uap panas tersebut, Manto Jasner (42) warga Belawan yang merupakan mandor scrub operator cren harus dirawat di rumah sakit Mitra Medika Medan.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat para pekerja berlarian menyelamatkan diri keluar pabrik yang berada di Kawasan Industri Medan (KIM) I, Jalan Jawa Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Api sempat dipadamkan dengan cara menggunakan tabung pemadam kebakaran (fire extinguisher) racun api milik perusahaan.

“Terkejut kami, mendengar suara ledakan yang cukup keras sampai terdengar jauh. Rumah kamipun sampai bergetar," kata warga sekitar saat di lokasi kejadian.

Terlihat di lokasi kejadian, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Ikhwan, SH, MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari serta Waka Polsek Medan Labuhan, AKP. Ponijo turun langsung melihat situasi di lapangan.

"Pabrik yang ada harus mengutamakan keselamatan pekerja. Terlebih kepada seluruh karyawan yang bekerja di industri ini, saya meminta agar alat keamanan pekerja seperti perlengkapan pengaman tubuh dan perlengkapan industri harus diutamakan agar terhindar dari resiko yang tidak kita inginkan," kata Kapolres Belawan.

Untuk estimasi kerugian belum dapat dipastikan. Saat ini tempat pemasakan besi (tanur) di police line oleh pihak Polsek Medan Labuhan. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai