CALEG GOLKAR

Giliran Rumah Wali Kota Medan Digeledah KPK, Tim Penyidik Bawa 2 Kardus dan 2 Koper Dari Kantor Dinas PU

Mobil yang dikendarai KPK keluar dari rumah Walikota Medan. (dtc)

MEDAN (medanbicara.com)-Selain menggeledah kantor Dinas PU Kota Medan, tim KPK juga menyambangi kediaman Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Penggeledahan dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

Lokasi kediaman Eldin di Jalan Babura Lama, Medan Baru. Ada 6 orang penyidik KPK yang dikawal 3 personel kepolisian dalam penggeledahan itu.

Seorang warga bernama Nazaruddin Karim Lubis yang merupakan adik dari Kepala Lingkungan III Nurdin Lubis mengaku ikut menyaksikan penggeledahan itu. Dia menyebut tidak ada barang apapun yang disita KPK dari kediaman Eldin.

“Tidak ada, setelah diperiksa, tidak ada (barang yang disita),” kata Nazaruddin, Sabtu (19/10/2019).

Disebutkan Nazaruddin bila tim KPK itu menuntaskan penggeledahan pada pukul 15.35 WIB. Tim KPK disebut mengendarai 2 unit mobil.

Tim KPK sebelumnya diketahui menggeledah kantor Dinas PU sejak pukul 09.00 WIB. Penggeledahan yang dilakukan KPK itu disertai pengawalan polisi.

“Tidak diizinkan masuk selain petugas,” ucap petugas kepolisian yang berjaga di pintu masuk kantor Dinas PU Medan.

Dari informasi yang didapat, terdapat tiga ruangan yang diperiksa yaitu ruangan Kepala Dinas PU Isa Anshari yang berada di lantai satu, serta dua ruangan staf bagian drainase yang berada di lantai dua. Ruangan itu disegel KPK sejak Rabu (16/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tim penyidik KPK merampungkan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Sumut. Tim penyidik membawa dua kardus dan 2 koper usai menggeledah kantor Dinas PU selama 10 jam

Penyidik KPK meninggalkan kantor Dinas PU Medan sekitar pukul 19.38 WIB, Sabtu (19/10/2019). Mereka pergi dari kantor Dinas PU dengan mobil Innova hitam.

Proses penggeledahan itu berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Sejumlah penyidik KPK datang dengan kawalan polisi bersenjata laras panjang.

Ada tiga ruangan yang digeledah KPK yakni ruangan Kepala Dinas PU Isa Anshari yang berada di lantai satu, serta dua ruangan staf bagian drainase yang berada di lantai dua. Ruangan itu disegel KPK sejak Rabu (16/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Tim penyidik membawa dua kardus dan 2 koper usai menggeledah kantor Dinas PU selama 10 jam

Setelah dari Dinas PU, tim KPK rupanya bergeser ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Dari pantauan, tim KPK tiba pukul 19.45 WIB. Kantor Dinas PU dengan Dishub memang bersebelahan sehingga tim KPK tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tampak belasan penyidik KPK bergerak ke lantai 2 gedung itu. Sedangkan 2 personel kepolisian bersenjata berjaga di pintu masuk.

Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari OTT KPK dalam kasus suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dalam kasus ini Eldin sudah ditetapkan menjadi tersangka bersama Kepala Dinas PU Medan Isa Anshari dan Kasubbag Protokol Syamsul Fitri Siregar. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai